Tutorial Hijab Kerudung Pashmina yang Cocok di Berbagai Acara

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina – Tampil dengan busana muslim kini telah menjadi trend di kalangan remaja, dalam berbagai aktifitas. ┬áMeskipun banyak tersedia berbagai jenis hijab, mulai dari hijab instan hingga hijab segi empat, namun eksistensi hijab pashmina sepertinya tak pernah surut.

Nah, agar penampilan Anda tidak membosankan dengan model yang itu-itu saja, berikut telah kami rangkum 5 style tutorial hijab kerudung pashmina yang cocok digunakan di berbagai acara.

Panduan Tata Cara Memakai Hijab Kerudung Pashmina

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 1

Jika Anda ingin ke kampus, ke kantor, ataupun sekedar jalan-jalan santai, maka tutorial kerudung pashmina style 1 ini bisa Anda coba.

  • Pakai hijab pashmina di kepala (gambar 1). Lipat hijab pada setiap sisi di samping telinga (gambar 2 & 3).
  • Tarik salah satu bagian hijab dan bawa ke samping telinga dengan arah berlawanan (gambar 4). Ambil salah satu bagian hijab yang terurai dan tarik ke belakang dengan arah berlawanan hingga ke belakang kepala (gambar 5 & 6). Berilah jarum pentul untuk merekatkan (gambar 7). Lalu rapikan (gambar 8).

Perhatikan gambar di bawah ini!

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 1

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 1

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 2

Selain style 1, Anda juga bisa mencoba tutorial hijab kerudung pashmina berikut ini, caranya yaitu:

  • Lipat hijab pasmina berbentuk persegi panjang, lalu pakai dan kaitkan dengan peniti di bagian bawah dagu (gambar 1). Ambil salah satu ujung hijab, tarik ke belakang hingga kembali ke samping kepala dan sematkan jarum pentul untuk mengaitkan (gambar 2, 3 & 4).
  • Ambil salah satu ujung hijab, tarik hingga ke bahu dengan arah berlawanan, dengan posisi berada di bawah hijab yang terurai dan berilah jarum pentul (gambar 5 & 6).

Lihat gambar di bawah ini!

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 2

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 2

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 3

Tidak ada salahnya Anda mencoba tutorial hijab kerudung pashmina style 3 ini. Style ini sangat cocok dipakai ke kampus atau sekedar jalan-jalan santai. Untuk mencobanya, perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  • Pakailah hijab pashmina di kepala dan rekatkan menggunakan peniti di bawah dagu (langkah 1, 2, & 3). Ambil salah satu ujung hijab dan tumpuk di sisi kepala (langkah 4).
  • Ambil salah satu bagian hijab yang lainnya, dan tarik ke belakang berputar hingga ke samping telinga lagi dari arah berlawanan (langkah 5, 6, & 7). Pasangkan jarum pentul atau peniti di bawah telinga (langkah 8). Lalu rapikan (langkah 9).

Untuk lebih jelasnya, cermati gambar di bawah ini!

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 3

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 3

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 4

Ingin tampil sederhana tapi tetap menarik dengan hijab pashmina? Maka style 4 ini bisa menjadi pilihannya. Yuk, coba tutorial hijab kerudung pashmina style 4 dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pasangkan hijab pashmina dengan posisi ujung panjang sebelah (gambar 1). Bawa salah satu ujung hijab yang paling panjang, tarik hingga ke samping telinga dan rekatkan dengan peniti (gambar 2). Lanjutkan menarik ujung hijab hingga ke samping telinga yang satunya (gambar 3 & 4).
  • Ambil ujung hijab yang pendek, kemudian lipat sedikit bagian di bawah telinga dan rekatkan dengan peniti atau jarum pentul (5 & 6). Lalu rapikan.

Perhatikan gambar di bawah ini!

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 4

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 4

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 5

Style ini juga cocok digunakan untuk pergi ke kampus ataupun sekedar jalan-jalan santai. Jika Anda tertarik mencobanya, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pasang hijab dengan posisi panjang sebelah lalu lipat sebagian hijab di kedua sisi telinga (gambar 1, 2, & 3) dan berilah jarum pentul (gambar 4).
  • Ambil ujung hijab yang panjang dan tarik hingga ke belakang dengan arah berlawanan melewati leher, lalu pasangkan jarum pentul dan rapikan (gambar 5 & 6).

Perhatikan gambar di bawah ini!

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 5

Tutorial Hijab Kerudung Pashmina Style 5

Itulah beberapa style hijab pashmina yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kegiatan. Selamat mencoba.

Baca Juga:

5 style hijab pashmina yang paling cocok untuk wajah bulat, bahan hijab pashmina instan, bahan hijab pashmina nissa sabyan, bahan hijab pashmina terbaru, bahan hijab pashmina untuk pesta, bahan hijab pashmina untuk wajah bulat, bahan hijab pashmina yang bagus, bahan untuk hijab pashmina, bentuk hijab pashmina untuk wajah bulat, bentuk jilbab pashmina untuk wajah bulat, cantik dengan hijab pashmina, cara bikin hijab pashmina instan, cara cara hijab pashmina, cara cara pakai hijab pashmina simple, cara hijab dengan pashmina