Trik Mencari Tempat Kulakan Yang Tepat Agar Mendapatkan Untung Besar

Trik Mencari Tempat Kulakan Yang Tepat – Meskipun tren mini market modern sudah semakin menjamur, peluang membuka toko kelontong tetaplah besar. Terlebih jika lokasi tempat tinggal Anda masih di desa atau jauh dari jalan raya. Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa membuka toko kelontong dan tetap dibanjiri pembeli jika Anda bisa menawarkan harga yang lebih murah dan pelayanan yang menyenangkan pembeli.

Trik Mencari Tempat Kulakan yang Tepat Agar Mendapatkan Untung Besar

Trik Mencari Tempat Kulakan yang Tepat Agar Mendapatkan Untung Besar

Namun bagi sebagian orang yang hendak memulai usaha membuka toko kelontong, seringkali terbersit pertanyaan dimana menemukan supplier untuk mengisi barang-barang dagangan untuk tokonya. Karena tentunya, supplier yang tepat adalah salah satu kunci utama dalam bisnis ini mengingat dari supplier inilah harga jual barang dapat ditentukan.Jangan sampai kesalahan dalam memilih pemasok dagangan membuat Anda menerapkan harga yang lebih tinggi dari pasaran.

Pemasok atau supplier juga penting untuk diperhatikan mengingat kini makin banyak barang berkualitas buruk beredar, mulai dari barang palsu hingga barang yang sudah mendekati masa kadaluarsa. Jika Anda benar-benar akan membuka toko kelontong atau sudah memiliki toko kelontong namun ingin menemukan pemasok barang yang baru, sebaiknya carilah referensi sebanyak-banyaknya mengenai supplier dan toko kelontong yang menjual dalam skala besar atau grosir.

Nah, berikut adalah beberapa trik yang bisa anda lakukan agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, saat kulakan, dan pastinya juga lebih praktis.

1. Memesan pada Pemasok Keliling

Pemasok atau sales keliling biasanya akan datang ke toko-toko rumahan yang menjual barang-barang kelontong. Pemasok keliling umumnya menggunakan motor, namun juga ada yang menggunakan mobil atau bak dalam proses distribusi barang.

Pilihlah pemasok yang resmi karena harga yang ditawarkan adalah harga yang sama dengan harga asli dari pabrik. Ciri dari sales resmi ini biasanya hanya membawa produk dari satu perusahaan saja seperti khusus dari Unilever, wings food, dan lain-lain. Sementara untuk sales tidak resmi, harga yang ditawarkan memang sedikit lemih mahal namun keuntungannya adalah Anda bisa mendapat barang dari berbagai perusahaan. Jika memilih sales tidak resmi, Anda tidak perlu khawatir mendapat harga mahal karena semua dapat ditawar.

2. Membeli dari distributor langsung

Perusahaan-perusahaan yang menghasilkan produk-produk kebutuhan harian umumnya memiliki distributor sendiri yang bertugas menyalurkan barang-barang hasil produksi ke toko atau agen. Meskipun lebih banyak distributor langsung ini mengirim ke agen atau toko grosir, banyak juga dari mereka yang bersedia mengantarkan barang ke toko kelontong rumahan.

Salah satu contoh distributor ini seperti PT Balina yang memasarkan berbagai minuman kemasan seperti aqua, Mizone, Le Mineralle, dan Vit. Selain itu juga ada PT Amerta Indah Otsuka yang mendistribusikan minuman ion Pocari Sweat. Jika Anda memilih mengambil dagangan dari distributor ini, bukan hanya harga murah yang bisa Anda dapatkan melainkan ada jaminan jika  barang yang anda dapatkan adalah barang asli. Anda juga dapat menghemat waktu belanja karena distributor ini biasanya datang rutin satu bulan sekali atau saat Anda menghubungi mereka untuk mengirim kembali barang yang telah habis di toko kelontong Anda.

3. Mengambil dagangan ke toko grosir atau agen

Keberadaan toko agen atau grosir memang cukup mudah ditemui. Dengan berbelanja dagangan di toko grosir ini Anda bisa membeli barang yang variatif, tidak hanya satu jenis produk saja atau dari satu merek saja. Hal ini akan memudahkan Anda karena bisa mendapat banyak barang dagangan hanya dengan satu kali jalan. Agen sendiri dibedakan menjadi tiga berdasarkan stok barang yakni agen besar, sub agen, dan agen. Belilah ke agen besar untuk mendapatkan harga paling murah.

Nah. Itulah diatas tirk menentukan tempat kulakan agar berpotensi mendapat untung melimpah. Selamat mencoba..

Baca Juga:

alamat tempat grosir baju murah di bandung, bisnis agen beras, bisnis baju dewasa grosir, bisnis baju distro grosir, bisnis baju grosir surabaya, bisnis baju grosir tanah abang, bisnis baju grosir termurah, bisnis baju online harga grosir, bisnis baju wanita grosir, bisnis barang grosir, bisnis barang grosiran, bisnis buka grosir, bisnis distributor sembako, bisnis grosir baju, bisnis grosir baju anak