Tips Mengusir Kutu Kasur di Rumah, Dijamin Berhasil

Cara Mengusir Kutu Kasur di Rumah – Kutu kasur dan kutu busuk merupakan masalah yang sering dihadapi oleh penghuni asrama. Selain menjijikkan hewan ini sangat mengganggu, sebab bisa menimbulkan rasa gatal hebat yang menyiksa. Namun jangan khawatir, ada berbagai macam cara ampuh untuk mengusir kutu kasur dan kutu tersebut. Nah, berikut ini beberapa diantaranya:

Beragam Cara Ampuh Dalam Menghilangkan Kutu Kasur di Rumah

Tips Mengusir Kutu Kasur di Rumah

Tips Mengusir Kutu Kasur di Rumah

1. Lakukan Pencopot dan Cuci Selimut, Sprei, Sarung Bantal dan Guling

Semua kain yang di sekitar tempat tidur yang dapat dicurigai sebagai tempat tinggal kumpulan kutu segera copot. Mulai dari selimut, sprei, sarung bantal, dan lainnya. Rendam dalam air hangat yang bercampur dengan detergen khusus anti bakteri.

2. Lap Kasur, Bantal dan Guling Lalu Jemur

Kutu busuk tidak hanya menempel di kain macam sprei, tapi juga dapat di kasur. Ambillah wadah kecil yang berisi air panas, kemudian campurkan detergen anti bakteri. Celupkan kain lap tersebut ke dalam larutan tersebut lalu gunakan untuk mengelap semua bagian dari kasur. Kalau ada bagian yang tidak terjangkau maka gunakan sikat gigi bekas. Setelah proses pengelapan selesai, lanjutkan dengan menjemur kasur di bawah sinar matahari secara langsung. Saat matahari terik, balik kasur sembari dipukul-pukul menggunakan rotan untuk dapat memastikan semua telur terlepas dari kasur. Oya, sebaiknya pada step ini anda tidak menggunakan semprotan anti serangga.

3. Lakukan Pembersihan Ranjang

Sering kali kutu berada di sudut-sudut ranjang anda, gunakanlah sapu atau pun vacum cleaner untuk dapat menghilangkan kutu kasur sekaligus telur-telurnya. Setelah wilayah utama yaitu kasur sudah bersih, selanjutnya kita perlu membersihkan semua tempat yang dicurigai sebagai tempat sembunyi kutu ini. Nah silahkan disimak.

  • Pada Karpet

Jika dicurigai karpet juga menjadi sarang kutu, maka gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu sekaligus para kutu busuk + telur.

  • Pada boneka

Bagi anda yang punya koleksi boneka, maka sangat disarankan untuk melakukan pembersihan di boneka tersebut. Anda bisa mencuci dengan air hangat, yang sebelumnya sudah direndam deterjen khusus anti bakteri.

  • Binatang peliharaan

Bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan, semisal anjing atau kucing, dan sering berada di sekitar tempat tidur, maka sebaiknya anda mandikan mereka dan lakukan pembersihan secara maksimal agar terhindar dari kutu.

  • Anda sendiri

Ya tentunya anda juga harus melakukan pembersihan. Karena sebelumnya anda sudah kena kutu ini dari kasur yang anda gunakan tidur.

Cara Lain dalam Mengusir Kutu Kasur

Nah,  selain dengan cara diatas, anda juga bisa mencoba tips ini. Dengan begitu hasilnya bisa didapat lebih cepat.

1. Menggunakan Tembakau

Ini cara mengusir kutu busuk yang paling efektif, dan telah banyak diterapkan oleh nenek moyang kita dulu. Ya, biasanya orang tua zaman dulu mencampurkan tembakau dan air lalu dikocok-kocok, serta kemudian disemprotkan ke kasur atau area lain yang terdapat kutunya.

2. Menggunakan Durian

Durian juga memiliki bau yang sangat menyengat sehingga tidak disukai oleh gerombolan kutu. Biasanya mereka juga akan pergi karena tidak tahan akan bau tersebut.

3. Menggunakan Kapur serangga

Saat ini banyak sudah merk kapur baru yang mengklaim dapat mengusir kutu atau serangga penganggu. Nah, tak ada salahnya untuk membeli juga beberapa kapur tersebut lalu ditempatkan pada tempat-tempat yang dijadikan rumah kutu.

Nah, itulah diatas informasi singkat mengenai cara mengusir kutu. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba.

Baca Juga:

bagaimana cara membasmi kutu kasur, bagaimana cara mengusir kutu beras, bagaimana cara mengusir kutu busuk, bahan alami mengusir kutu beras, bahan alami untuk mengusir kutu busuk, basmi kutu busuk dengan garam, cara ampuh membasmi kutu kasur, cara basmi kutu busuk secara alami, cara jitu mengusir kutu beras, cara membasmi kepinding kutu kasur, cara membasmi kutu beras di kamar, cara membasmi kutu beras rumah, cara membasmi kutu busuk ampuh, cara membasmi kutu busuk atau tinggi, cara membasmi kutu busuk beserta telurnya