Tips Cerdas Memilih Asuransi Terbaik Untuk Kredit Mobil Anda

Asuransi Terbaik Untuk Kredit Mobil РMemiliki mobil sendiri pastinya merupakan impian bagi banyak orang. Mobil dianggap mampu memudahkan segala kegiatan seperti pergi ke tempat kerja, mengantarkan seseorang, dan juga berwisata tanpa harus khawatir kehujanan atau kepanasan. Di zaman modern ini, memiliki mobil bukan lagi hal yang sulit. Berbagai program banyak ditawarkan oleh pihak dealer atau leasing yang bekerja sama dengan bank atau badan pembiayaan.

Sayangnya kebanyakan orang hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan mobil tanpa mengerti bagaimana menjaganya. Padahal mobil adalah sebuah aset berharga dengan nilai tinggi. Akan sangat disayangkan jika di kemudian hari mobil mengalami kerusakan atau semacamnya. Untuk itu, sangat disarankan bagi pemilik mobil untuk mendaftarkan mobilnya pada layanan asuransi.

Nah berbicara mengenai asuransi mobil, berikut kami bagikan beberapa tips memilih asuransi terbaik yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memutuskan jenis asuransi tertentu. Apa sajakah itu?

Tips Cerdas Memilih Asuransi Terbaik Untuk Kredit Mobil Anda

Tips Cerdas Memilih Asuransi Terbaik Untuk Kredit Mobil Anda

Tips Memilih Asuransi Untuk Kredit Mobil

1. Pastikan Jenis Layanan

Hal utama yang harus diperhatikan ketika memilih asuransi mobil adalah pastikan jenis layanan yang diberikan. Pelajari secara detail setiap ganti rugi yang dijanjikan oleh perusahaan untuk setiap musibah yang anda alami. Anda juga sebaiknya menanyakan secara detail perihal layanan yang berhubungan dengan klaim yang mungkin akan dilakukan seperti proses kecelakaan yang bisa di klaim, kerusakan yang di cover, layanan derek, dan sebagainya. Beberapa perusahaan asuransi juga sudah ada yang bekerja sama dengan bengkel sehingga akan memudahkan anda ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil.

2. Kredibilitas Perusahaan

Kredibilitas perusahaan asuransi juga patut diperhatikan demi masa depan mobil anda. Pastikan perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik. beberapa indikator yang dapat dilihat untuk memastikan reputasi sebuah perusahaan asuransi antara lain, cara mereka menangani klaim dari nasabah dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan hal tersebut.

3. Minta Rekomendasi Dari Dealer

Beberapa dealer besar di Indonesia kebanyakan sudah memiliki kerja sama dengan perusahaan-perusahaan asuransi ternama. Oleh sebab itu, jika anda merasa bingung hendak mendaftar layanan asuransi, anda bisa meminta rekomendasi dari dealer tempat anda membeli mobil.

4. Periksa Keluhan Nasabah Lain

Sama seperti produk-produk kebanyakan, dalam hal asuransi anda juga harus melihat feedback-feedback baik positif maupun negatif dari nasabah lain. Hal ini bisa menjadi informasi akurat tentang seberapa baik suatu perusahaan asuransi bekerja atau melayani para nasabahnya.

Jika suatu perusahaan memiliki lebih banyak keluhan dari pada feedback positif, maka kemungkinan besar perusahaan tersebut tidak memiliki kinerja bagus dalam hal pelayanan. Jangan mengambil resiko dengan mendaftarkan mobil anda pada perusahaan seperti ini karena besar kemungkinan anda juga akan mendapatkan pelayanan yang sama seperti nasabah terdahulu.

5. Biaya

Asuransi memang sangat baik dan menjamin masa depan mobil anda. Namun tak selamanya demikian jika anda tidak teliti ketika memilih layanan asuransi. Jangan sampai asuransi malah menjadi masalah baru dalam hidup anda karena biayanya yang terlalu mahal. Oleh sebab itu, sesuaikanlah layanan asuransi yang akan anda ambil dengan keadaan keuangan anda. Namun, kini premi yang ditentukan oleh perusahaan asuransi sudah disesuaikan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh OJK sehingga tidak akan terlalu membebani nasabah.

Itulah lima tips yang patut anda perhatikan sebelum memilih layanan asuransi untuk mobil kesayangan anda. Ingatlah untuk selalu hati-hati dalam memilih asuransi agar tidak menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

apakah bisa kredit mobil tanpa asuransi, apakah kredit mobil ada asuransi jiwa, apakah kredit mobil sudah termasuk asuransi, asuransi jiwa dalam kredit mobil, asuransi jiwa kredit mobil, asuransi jiwa pada kredit mobil, asuransi jiwa untuk kredit mobil, asuransi kecelakaan mobil kredit, asuransi kehilangan mobil kredit, asuransi kematian kredit mobil, asuransi kombinasi kredit mobil, asuransi kredit mobil, asuransi kredit mobil acc, asuransi kredit mobil adira, asuransi kredit mobil all risk