7 Tips Jitu Agar Cepat Menguasai Bahasa Jepang sampai Mahir

Tips Cepat Menguasai Bahasa Jepang – Bahasa Jepang termasuk salah satu bahasa yang cukup sukar dipelajari. Namun, meskipun sulit, tapi bukan hal yang mustahil bagi anda untuk bisa menguasainya. Karena faktanya, saat ini tak sedikit masyarakat kita yang bisa menguasainya.

Nah, jika saat ini anda sedang berencana mempelajari bahasa Jepang, entah untuk keperluan kerja atau sekolah, berikut ini kami bagikan tips jitu agar bisa menguasainya sampai mahir dengan cukup mudah. Bagaimana caranya?

Tips Cepat Menguasai Bahasa Jepang

Tips Cepat Menguasai Bahasa Jepang

Cara Cepat Menguasai Bahasa Jepang Sampai Mahir

1. Kursus Bahasa Jepang

Sekarang ini di hampir semua kota, sudah banyak berdiri bimbingan kursus bahasa Jepang. Selain itu kursus bahasa Jepang juga banyak tersedia secara online. Namun jika anda mengikuti kursus bahasa Jepang secara online, artinya anda dituntut untuk mempelajari materi, baik berupa bacaan gambar maupun video tutorial, dengan konsep yang sudah disiapkan pembimbing. Kelebihannya melakukan kursus secara online, waktunya fleksible dan lebih hemat karena bisa dilakukan tanpa keluar rumah.

Sedangkan kalau anda mengikuti kursus bahasa Jepang secara offline, di  bimbingan belajar, maka anda harus mengikuti jadwal tetap yang mereka tentukan. Kelebihannya mengikuti kursus secara ofline, kita bisa tatap muka langsung dengan sang pengajar.

2. Belajar Rutin Setiap Hari

Belajar bahasa setiap hari secara rutin dan intensif sangat membantu anda dalam menguasai bahasa apapun, termasuk bahasa Jepang. Supaya anda cepat menguasai bahasa Jepang, maka idealnya setiap hari buat target pencapaian.  Misal, dalam waktu satu minggu anda harus bisa menguasai kosakata bahasa sebanyak berapa puluh atau berapa ratus kata beserta huruf kanjinya.

3. Mengikuti Komunitas Bahasa Jepang

Dengan aktif mengikuti komunitas bahasa Jepang, anda akan menemukan teman-teman seperjuangan dalam belajar dan menguasai bahasa Jepang. Anda dan teman-teman dalam komunitas tersebut, bisa saling berlatih selalu memotivasi satu sama lain. Intinya dengan bergabung dikomunitas, anda bisa mudah mengaplikasikan ilmu yang sudah anda dapatkan selama belajar bahasa Jepang.

4. Menonton Serial Jepang

Menonton serial Jepang seperti anime, manga maupun drama Jepang akan sangat membantu dalam mempelajari atau menguasai bahasa Jepang. Melalui tontonan tersebut, anda dapat mempelajari bagaimana cara pengucapan yang baik dan tepat, selain itu anda akan lebih mudah dalam mengingat kosakata yang selama ini telah dipelajari.

5. Membaca Komik

Tak beda jauh dengan menonton film Jepang, membaca komik bahasa Jepang juga bisa membantu Anda menguasai bahasa Jepang lebih cepat. Semakin sering membaca, maka makin kaya perbendaharaan kosakata yang dimiliki, serta meningkatkan kemampuan membaca dan menulis huruf Kanji.

6. Mengambil Kuliah Jurusan Bahasa Jepang

Jika anda sangat tertarik untuk belajar bahasa Jepang dan mempelajari kebudayaan Jepang, kuliahlah di jurusan bahasa Jepang. Di bangku kuliah, anda bisa mendapatkan ilmu yang maksimal, dan di bimbing oleh tenaga yang benar-benar kompeten di bidangnya. Selain itu  anda akan mendapatkan pengalaman-pengalaman seru ketika belajar bahasa Jepang dan jika kampus anda mengadakan pertukaran mahasiswa ke Jepang, anda bisa mengikuti program tersebut.

7. Pergi ke Jepang

Yang paling mudah untuk menguasai bahasa Jepang adalah dengan belajar bahasa langsung ke negaranya. Di Jepang, anda bisa langsung mengetahui bagaimana cara bicara orang Jepang serta hal-hal menarik lainnya tentang negeri Sakura tersebut. Dengan berinteraksi dengan orang Jepang secara langsung tentu bisa mempercepat dalam menguasai bahasa tersebut.

Nah, itulah beberapa tips mudah dalam belajar bahasa Jepang. Untuk bisa mahir berbahasa Jepang, anda harus sabar dan berusaha terus serta pantang menyerah.

Baca Juga:

cerita lucu dayak, apa bahasa dayaknya sepi, 3 cara cepat menguasai bahasa jepang bagi pemula, abjad bahasa jepang dan artinya, abjad bahasa jepang hiragana, abjad dalam bahasa jepang hiragana, adik cowok bahasa jepang, adik dalam bahasa jepang, adik lelaki bahasa jepang, aisatsu dalam bahasa jepang hiragana, ajakan makan bahasa jepang, youtube video belajar bahasa jepang, aku cinta kamu dengan bahasa jepang, aku cinta kamu juga dalam bahasa jepang, aku cinta kamu pake bahasa jepang