Tips Cantik Mempesona Ala Wanita Turki yang Sebaiknya Anda Coba

Tips Cantik Mempesona Ala Wanita Turki – Beberapa waktu yang lalu drama Turki sempat booming di tanah air. Jika kita melihat film/drama tersebut secara tidak langsung kita bisa melihat bagaimana pesona alam di Turki, termasuk kecantikan wanitanya. Secara umum kecantikan wanita Turki ini memang didapat karena adanya faktor genetika, tetapi disamping itu mereka ternyata punya tips tersendiri untuk mempertahankan pesona yang mereka punya.

Tips Cantik Mempesona Ala Wanita Turki yang Sebaiknya Anda Coba

Tips Cantik Mempesona Ala Wanita Turki yang Sebaiknya Anda Coba

Tips Cantik Ala Wanita Turki

1. Gula Pasir

Gula pasir di Turki ternyata tidak hanya dimanfaatkan sebagai pemanis saja loh, tetapi juga digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan bulu (waxing) dengan ditambahkan bahan alami yang lain seperti air perasan lemon. Nah untuk detail cara penggunaannya bisa Anda lihat  bawah ini:

  1. Siapkan bahan yang diperlukan, yaitu gula pasir sebanyak 2 cangkir, air perasan lemon sebanyak ¼ cangkir dan air putih secukupnya.
  2. Tempatkan semua bahan dalam panci yang bersih
  3. Didihkan bahan tersebut sehingga menjadi seperti caramel
  4. Setelah berubah menjadi seperti caramel, tunggu supaya dingin atau hangat barulah kemudian diaplikasikan pada bagian tubuh yang diinginkan

Anda bisa mencoba membuat ramuan di atas untuk menghilangkan bulu ataupun mengangkat sel kulit mati. Namun, jika Anda adalah seorang pemula, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu pada punggung tangan hingga ke pergelangan.

Aplikasikan ramuan tadi secara merata dan jika sudah, tutup area yang dioles dengan ramuan ini dengan kain blacu, setelah itu tarik kain blacu dengan arah yang berlawanan dengan tumbuhnya bulu. Hanya terlebih dahulu pada punggung tangan hingga ke pergelangan. Aplikasikan ramuan tadi secara merata.

2. Minyak Zaitun

Selain menggunakan gula pasir, wanita Turki juga biasa menggunakan minyak zaitun untuk menjaga kecantikan kulitnya. Jika Anda ingin mencoba menggunakan minyak zaitun ini untuk menjaga kecantikan kulit seperti wanita Turki, Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit, termasuk kulit wajah sebelum Anda pergi tidur.

Minyak zaitun ini mampu menjaga kelembaban kulit Anda, dan jika Anda menginginkan rambut hitam yang lebat dan berkilau, Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun ini pada rambut saat malam hari sebelum Anda pergi tidur, kemudian keramaslah esok harinya. Dan jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda menggunakan air hangat saat keramas.

3. Minyak Almond

Jika kita melihat bulu mata wanita Turki, tampak indah dan panjang ya. Ternyata tipsnya hanya rutin mengoleskan minyak almond. Anda ingin mencobanya juga? Cukup teteskan minyak almond pada ujung jari Anda, lalu usapkan pada bulu mata dimulai dari pangkal bulu mata hingga ujung bulu mata. Lakukan hal ini secara rutin di malam hari ya.

4. Yogurt

Penduduk Turki sangat menggemari yogurt dan sering menjadikannya sebagai bahan campuran untuk aneka jenis makanannya. Namun, wanita Turki ternyata juga suka memanfaatkan yogurt ini untuk menjaga kecantikan mereka. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan yogurt tawar secukupnya dan air perasan lemon atau air perasan jeruk nipis secukupnya
  2. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk supaya merata
  3. Jika sudah, langsung gunakan campuran kedua bahan ini pada wajah seperti Anda menggunakan masker pada umumnya

5. Air Mawar

Kecantikan wanita Turki selain didukung oleh keempat bahan diatas, juga didukung oleh air mawar. Wanita Turki percaya bahwa air mawar bisa membantu mengencangkan kulit dan membuatnya tampak selalu segar. Mereka bahkan membuat air mawar sendiri untuk tujuan tersebut. Ingin tahu caranya? Ada di bawah ini nih:

  1. Siapkan kelopak bunga mawar yang sudah dibersihkan
  2. Rebus kelopak mawar tersebut dengan air secukupnya, tunggu sampai mendidih, lalu dinginkan
  3. Setelah dingin, air mawar sudah siap untuk digunakan berendam

6. Lemon

Kecantikan wanita Turki juga didukung oleh lemon loh. Kok bisa? Bisa karena wanita Turki juga paham bahwa lemon bermanfaat dalam mencerahkan kulit, makanya tidak heran jika kemudian mereka menggunakannya sebagai campuran air untuk berendam. Namun, jika Anda hendak melakukan cara ini juga, hati-hatilah jangan sampai air masuk ke mata ya supaya mata Anda tidak perih.

Nah, itulah 6 tips cantik dan alami ala wanita Turki yang bisa Anda tiru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga:

3 ramuan cantik ala wanita turki, 3 ramuan kecantikan wanita turki, cantik ala wanita turki, cantik alami ala wanita turki, Gambar Wanita Turky, ramuan cantik ala wanita turki, resep cantik ala wanita turki, resep cantik wanita turki, tips cantik ala wanita turki, tips cantik alami ala wanita turki