Tips Agar Diterima Berkarir di Media Sosial

Tips Berkarir di Media Sosial – Saat ini, media sosial tengah menjadi fenomena baru dalam membangun karir, khususnya di bidang marketing. Tak sedikit perusahaan yang membutuhkan tenaga di bidang ini. Dunia marketing saat ini tak hanya mengandalkan kemampuan komunikasi secara face to face tapi juga telah merambah dunia virtual, dengan media sosial sebagai salah satu media atau sarananya.

Tips Berkarir di Media Sosial

Tips Berkarir di Media Sosial

Jadi bila Anda tertarik untuk mengembangkan karir di bidang media sosial, tentu bukan pilihan yang buruk. Justru sebaliknya, masa depan karir di bidang ini cukup cerah prospeknya. Nah, berikut kami akan bagikan tips sukses agar bisa di terima perusahaan yang berkarir di media sosial, yang sebaiknya Anda ketahui dan terapkan. Apa saja?

1. Buat Resume Menarik

Beberapa perusahaan terkadang membuka lowongan admin untuk mengurus akun media sosial sebagai media pemasaran. Buatlah resume yang menarik sehingga pihak HRD perusahaan mau melirik Anda. Salah satu trik yang bisa Anda gunakan adalah dengan mencantumkan website atau blog pribadi Anda pada sampul surat. Buatlah agak mencolok sehingga mudah dilihat dan menarik perhatian personalia.

2. Selalu Up to Date

Pastikan agar Anda selalu memperhatikan pencapaian apa saja yang telah berhasil Anda raih dan membuat target dan visi yang jelas untuk meraih pencapaian yang lebih baik di masa depan. Tim perekrut pasti menginginkan orang yang selalu up to date dan paham dengan fitur terbaru di media sosial dan juga tren yang sedang naik/hangat di masyarakat. Jadi jika ingin mendapat kesempatan dari tim perekrut, pastikan tak pernah ketinggalan berita setiap hari.

3. Mobilitas Tinggi

Di era yang modern dengan perkembangan digital serta teknologi yang makin maju/canggih, semua pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat salah satunya dengan memanfaatkan koneksi internet. Penggunaan internet pun saat ini semakin mudah, sehingga Anda dapat mengakses media sosial hanya melalui gadget dimanapun dan kapanpun hanya dengan beberapa klik. Mobilitas di media sosial yang tinggi dapat menjadi bukti bahwa Anda siap dan aktif dalam bermedia sosial. Anda juga akan mampu menjelaskan metodologi media sosial secara mendetail dan jelas saat diwawancara nanti.

4. Konsisten

Jika ingin memiliki karir maksimal di dunia media sosial, Anda harus selalu konsisten dalam memposting atau berinteraksi di media sosial. Usahakan membuat postingan secara konsisten dengan frekuensi 1 sampai 3 kali posting setiap harinya. Namun, tentunya postingan yang dilakukan cukup berkwalitas, jangan kebanyakan memposting hal-hal alay yang tidak menarik.  Dan hindari juga memposting terlalu sering, hingga puluhan kali dalam sehari.

5. Konten yang Orisinal

Orisinaitas atau keaslian konten dalam media sosial sangat penting untuk diperhatikan. Menciptakan suatu postingan baru yang merupakan buah dari pemikiran dan kreativitas Anda sendiri, tentu bisa jadi nilai tambah. Karena, postingan yang orisinil tentunya terkesan lebih menarik dan berbobot.

6. Memiliki Pengetahuan Luas dan juga Skill yang Mumpuni

Postingan yang baik tak hanya sekadar asal posting dan mendapat banyak like. Alangkah baiknya jika Anda memberikan nilai-nilai edukasi di setiap postingan yang di unggah. Dengan begitu, dimata perekrut anda merupakan orang yang punya kemampuan/skill plus dan juga memiliki wawasan luas. Dengan begitu, anda punya pengaruh yang cukup kuat di media sosial.

Nah, itu dia hal-hal yang sebaiknya anda lakukan, agar bisa masuk dalam perusahaan yang fokus berkarir di media sosial. Anda tertarik untuk mencoba?

Baca Juga:

bagaimana cara kerja social media, cara kerja admin media sosial, cara kerja admin social media, cara kerja di media sosial, cara kerja social media, cara kerja social media evaluator, cara kerja social media manager, cara kerja social media marketing, cara kerja social media officer, cara kerja social media specialist, cara kerja social media tracker, contoh surat lamaran kerja media sosial, info lowongan kerja admin sosial media, jam kerja admin sosial media, karir admin sosial media