Ini Dia Tipe Teman Kerja Paling Menyebalkan dan Tips Menghadapinya

Tipe Teman Kerja Paling Menyebalkan – Salah satu faktor yang dapat mendukung kesuksesan kita dalam bekerja ialah rekan kerja. Kita semakin giat dan semangat bekerja  jika dikelilingi oleh rekan-rekan kerja yang baik dan menyenangkan bukan? Namun faktanya justru yang terjadi kebalikannya, seringkali kita mendapatkan rekan kerja yang lumayan menyebalkan.

Tipe Teman Kerja Paling Menyebalkan

Tipe Teman Kerja Paling Menyebalkan

Tipe Teman Kerja yang Menyebalkan dan Cara Menghadapinya

Nah, untuk menambah pengetahuan Anda, khususnya tentang tipe-tipe teman kerja, berikut kami bagikan ulasan selengkapnya.

 1. Tipe Pemalas

Teman kerja dengan tipe ini memiliki ciri-ciri antara lain: sering terlambat datang ke kantor, sering menunda pekerjaan dan tak pernah berusaha menyelesaikan deadline tugas kerja secara tepat waktu. Bahkan, ia tampak tak melakukan apapun  untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.  Memiliki teman kerja dengan tipe ini akan membuat Anda kewalahan.

Terkadang Anda harus bersusah payah menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya. Karyawan dengan tipe pemalas  sangat beresiko menurunkan produktifitas kerja bukan?

Nah, jika Anda dihadapkan pada kondisi tersebut. Lakukan langkah tepat untuk mengatasinya. Anda hendaknya tegas dan melakukan upaya penekanan tentang deadline kerja yang harus ia kerjakan. Secara rutin lakukan cek progress kerja melalui email atau berkomunikasi secara langsung. Hal ini bertujuan agar si pemalas selalu berupaya menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

2. Tipe Pencuri Ide atau Penjilat

Biasanya mereka memiliki ciri yakni suka memberi pujian yang berlebihan  atas prestasi yang diraih sesama rekan kerja namun secara terselubung melakukan pencurian ide  yang dimiliki sesama rekan kerja tersebut. Tipe  teman kerja pencuri ide atau penjilat ini membawa dampak yang sangat buruk  bagi produktifitas kerja  karyawan. Hal ini disebabkan  karyawan yang telah melakukan kinerja yang baik justru kecewa dan merasa prestasi kerja yang didapat hanya sia-sia.

Sebaiknya hindari jika anda mempunyai rekan kerja yang hobby nya penjilat tapi usahakan masih dalam taraf yang wajar-wajar saja jangan kemudian anda menghindari dengan tidak mau bekerja sama dengan rekan kerja anda ini.

3. Tipe Sok Tahu

Teman kerja dengan tipe ini  memiliki ciri antara lain  suka merasa paling tahu  tentang semua hal. Biasanya orang dengan tipe ini suka melakukan kritikan dengan mengoreksi kesalahan orang lain tanpa diminta dan cenderung  tidak menghargai ide rekan kerja lainnya.   Karyawan dengan tipe ini akan memberikan pengaruh  negatif bagi produktivitas kerja. Kekompakan dalam tim akan sulit terbangun jika salah satu  anggotanya  sok tahu.

Jika Anda dihadapkan dengan  rekan kerja yang sok tahu dan suka memberikan kritikan-kritikan pedas mengenai hasil kerja anda. Sebaiknya, jangan hiraukan kritikan tersebut, teruslah berfokus pada apa yang anda kerjakan agar hasil kerja anda memuaskan.

4. Tipe Biang Gosip

Suka  menyebarkan isu dan gosip-gosip yang tak jelas sumbernya ialah ciri-ciri teman kerja dengan tipe biang gosip. Apabila Anda terjebak  sebagai obyek beritanya dengan dibumbui gosip-gosip seputar kehidupan pribadi di kantor tentunya Anda tidak merasa nyaman bukan?

Nah, langkah tepat yang harus Anda ambil ialah dengan tetap bersikap tenang dan tidak menganggapi gosip-gosip yang beredar tersebut. Lebih baik Anda seakan-akan pura-pura bodoh  menghadapi isu yang merebak di kantor tentang Anda. Fokuslah dengan tugas pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Jangan buang waktu Anda dengan menanggapi gosip-gosip tersebut. Namun, apabila ada pihak yang bertanya hendaknya Anda langsung jelaskan secara detail berdasarkan fakta yang ada.

Demikianlah ulasan tentang tipe teman kerja yang menyebalkan dan cara menghadapinya. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga:

6 zodiak malas kerja, agar kerja tidak malas, agar tidak malas kerja, akibat orang malas kerja, akibat tidak memiliki semangat kerja adalah, alasan orang malas kerja, alasan suami malas kerja, apa itu biang gosip, apa penyebab orang malas kerja, apa penyebab suami malas kerja, arti biang gosip, arti semangat kerja adalah, atasi suami malas kerja, ayo kerja semangat, bahasa english malas kerja