Pilih BPJS atau Asuransi Kesehatan Swasta? Info Berikut ini Akan Membantu Menentukan Pilihan Yang Tepat

Asuransi BPJS atau Asuransi Kesehatan Swasta – Jaman semakin berkembang, perlindungan untuk menjamin kesehatan diri dan keluarga memang semakin banyak pula dicari. Bahkan sekarang, pihak pemerintah dan swasta juga berbondong-bondong menawarkan berbagai macam produk asuransi kesehatan yang tentunya menawarkan kelebihan masing-masing. Dan biasanya dengan banyaknya pilihan yang ada, membuat kita bingung menentukan mana yang harus dipilih.

Jangan pilih asuransi kesehatan sembarangan. Anda harus tahu betul, bagaimana  cara kerja asuransi yang Anda ikuti. Jangan sampai terjadi, saat dimana Anda benar-benar butuh proteksi asuransi, namun Anda tidak dapat menggunakannya. Sungguh disayangkan bukan?

Pilih BPJS atau Asuransi Kesehatan Swasta

Pilih BPJS atau Asuransi Kesehatan Swasta

Bingung Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Untuk Anda?

1. BPJS Sebagai Icon Asuransi Pemerintah

“Sehat itu mahal!”

Pemerintah sepertinya sadar akan kebenaran dari pepatah di atas. Terbukti dengan mulai digalakannya program BPJS Kesehatan yang dilakukan serentak oleh seluruh kalangan masyarakat di seluruh Indonesia. Bahkan sebelum tanggal 1 Januari 2014, pemerintah telah mulai gencar memperkenalkan program baru ini. Dengan mengusung konsep “gotong royong”, pemerintah mengayomi masyarakat dengan konsep ini untuk meringankan beban peserta ketika mengalami sakit. Memang harus diakui, konsep “gotong royong” yang diusung bisa meringankan beban finansial peserta dan keluarga yang tidak sedang dalam kondisi produktif.

Kemudahan pertama yang Anda dapatkan ketika memilih BPJS Kesehatan sebagai asuransi kesehatan Anda dan keluarga adalah biaya yang terjangkau. Dengan berbgai macam variasi biaya yang dikeluarkan, Anda dapat memilih yang benar-benar sesuai dengan anggaran Anda. Semua kelas yang ditawarkan dapat dikatakan terjangkau untuk semua kalangan.

Keunggulan kedua adalah tidak adanya Pre-existing Condition, dengan demikian segala macam penyaki, baik bawaan maupun tidak, tetap akan ditanggung oleh pihak BPJS.

Yang ketiga, Anda tidak perlu malakukan Medical Check-up. Selama Anda merupakan warga negara Indonesia dibukti dengan tanda kependudukan sebagai warga negara, Anda dapat mendaftar menjadi peserta.

Dan yang keempat, platfon Anda tidak akan dibatasi.  Bila asuransi swasta menerapkan batasan platfon, tidak demikian dengan BPJS. Dengan menggunakan BPJS Anda akan mendapatkan pelayanan sepenuhnya sesuai kelas yang Anda pilih tanda batasan manfaat yang seharusnya Anda terima.

2. Asuransi Swasta dengan Berbagai Kelebihan Fasilitas Plus

Lain dengan asuransi swasta. Kelebihan dari asuransi swasta yang ditawarkan meliputi fasilitas plus sebagai fitur lebih lengkap. Banyak asuransi swasta yang terkenal telah bekerjasama dengan hampir seluruh Rumah Sakit yang ada di Indonesia. Jadi dalam hal jangkauan banyaknya tempat fasilitas kesehatan, asuransi swasta lebih unggul.

Terdapat layanan tambahan berupa asuransi kesehatan plus investasi. Beberapa asuransi swasta menawarkan fitur layanan tambahan bagi Anda yang ingin berinvestasi. Dengan layanan tambahan ini, Anda tidak hanya mendapat proteksi kesehatan untuk Anda dan keluarga secara finansial, namun juga mendapatkan kemudahan untuk mengembangkan financial Anda.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh asuransi swasta adalah tidak ada alur berjenjang ketika Anda ingin berobat. Dalam hal ini, Anda tidak perlu mengantri di Faskes 1 dulu ketika ingin berobat. Anda dapat langsung datang berobat ke Rumah Sakit ketika Anda sakit. Jadi hal ini cukup menghemat waktu bagi Anda yang ingin segera mendapat penanganan yang lengkap.

Apapun nanti pilihan Anda, hal yang paling penting adalah kesadaran Anda bahwa kesehatan Anda dan keluarga adalah hal penting yang harus dilindungi. Dengan cermat dan hati-hati, asuransi kesehatan bisa menjadi pelindung yang dapat Anda andalkan di saat genting. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

bagus mana bpjs atau asuransi, bpjs ada asuransi jiwa, bpjs ada asuransi kematian, bpjs adalah asuransi, bpjs apa asuransi, bpjs asuransi, bpjs asuransi atau bukan, bpjs asuransi inhealth, bpjs asuransi jiwa, bpjs asuransi kecelakaan kerja, bpjs asuransi kematian, bpjs asuransi pendidikan, bpjs asuransi sosial, bpjs asuransi swasta, bpjs asuransi terbesar