Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA Terbaru

Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA – Dengan bijak dalam memilih kartu kredit akan membuat transaksi keuangan Anda menjadi lancar. Karena seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali bank yang menawarkan kartu kredit, dan semuanya mengklaim merupakan yang terbaik. Nah, untuk anda yang saat ini sedang bingung dalam memilih kartu kredit, pada kesempatan ini kami akan mengulas kartu kredit BCA.

Karena menurut informasi yang kami dapat, kartu kredit BCA memiliki banyak keunggulan dibanding yang lain. Nah untuk proses pengajuan kartu kredit BCA, dan lain-lainnya bisa anda simak pada ulasan berikut ini:

Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit BCA

1. Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA

BCA memiliki banyak variasi kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya reward, limit kredit yang tinggi, kenyamanan berbelanja hinggga cashback yang menggiurkan. Tidak hanya itu, kartu kredit BCA pun memiliki fasilitas dan penawaran untuk asuransi penagihan Anda. Tertarik memiliki kartu kredit BCA? Nah, berikut beberapa cara yang sebaiknya anda lakukan:

  • Pahami Syarat Aplikasi Kartu Kredit BCA

Anda yang boleh memiliki kartu kredit utama setidaknya berusia 21 tahun atau sudah menikah. dan juga, Anda harus warga negera Indonesia dengan gaji minimum Rp 3.000.000,00. Ketika akan mengajukan, usahakan Anda telah siap dengan berkas-berkas seperti fotokopi KTP/Paspor, keterangan slip gaji, dan fotokopi NPWP bila dibutuhkan.

  • Simpan Endapan Uang di Bank

Sebelum mengajukan kartu kredit, ada baiknya bila Anda mengendapkan uang untuk beberapa bulan ke depan. Hal ini akan membuat pihak bank mengetahui ritme keuangan Anda yang sehat. Setidaknya pengendapan ini dilakukan hingga proses pengajuan kartu kredit BCA Anda disetujui.

  • Ajukan Permohonan Aplikasi Secara Onine Maupun Offline

Ada banyak tempat yang bisa Anda pilih ketika mengajukan kartu kredit BCA. Misalnya Anda mengajukan kartu kredit di tempat atau wilayah Anda menabung. Hal ini akan membantu proses pengajuan kartu kredit BCA Anda karena bank tersebut sudah memiliki rekam tabungan selama ini.

Atau bisa juga Anda mengajukan kartu kredit di stan mall. Pastinya pernah kan, melihat marketing kartu kredit BCA saling memberikan selebaran di dekat ATM. Mereka akan membantu Anda dalam proses pengajuan kartu kredit BCA. Menariknya pengajuan kartu kredit BCA di mall lebih sederhana. Bahkan bila Anda tidak membawa berkas yang diinginkan, mereka bisa membantu lewat bantuan telepon atau email untuk proses selanjutnya.

  • Tunggu Hasil Selama 2 minggu atau 14 Hari Kerja

Setelah proses pengajuan kartu kredit BCA selesai, maka Anda harus menunggu selama 14 hari kerja. Lebih tepatnya Anda harus menunggu dalam 3 minggu agar kartu kredit bisa diproses dengan baik. Dalam jangka 3 minggu tersebut, pihak analisa bank akan menghubungi Anda dengan melakukan verifikasi data sesuai dengan permohonan yang telah diajukan pada formulir kartu kredit.

2. Bagaimana Cara Mengetahui Kartu Kredit di Approve?

Setelah proses pengajuan kartu kredit selesai, maka selanjutnya tinggal menunggu hasilnya. Pastinya semua orang menginginkan pengajuannya disetujui, namun nyatanya tidak semudah itu. Ada yang bilang pengajuan kartu kredit itu susah-susah gampang. Kadang meski semua syarat telah dipenuhi, ada saja yang membuat permohonan itu gagal. Karena itu, perhatikan hal-hal berikut agar permohonan kartu kredit BCA Anda di approve:

  • Menanyakan Secara Online

Untuk mengetahui apakah pengajuan kartu kredit anda disetujui, salah satu caranya anda bisa mengecek status permohonan kartu kredit dengan cara mengirim email ke alamat email Halo BCA, halobca@bca.co.id.

  • Telepon Call Center

Cara berikutnya untuk mengetahui kartu kredit di approve adalah dengan menghubungi call center BCA ke 1500888. Dari situ anda bisa memastikan bagaimana kabar status permohonan kartu kredit BCA Anda. Apakah disetujui atau ditolak? Mungkin saja proses masih berlangsung sehingga persetujuan belum mendapat respon positif.

  • Jangan Jauh dari Ponsel

Selama masa verifikasi, pihak analisa bank akan menelpon beberapa nomor yang telah Anda tulis di formulir pengajuan kartu kredit BCA. Usahakan pemilik nomor ponsel tanggap dan menerima telepon agar bisa segera dilakukan verifikasi. Karena perlu diketahui,  ketika ditelepon dan tidak ada tanggapan, bisa jadi nomor dianggap hangus dan pemohon dianggap tidak serius.

  • Tidak Bermasalah dengan Pembayaran atau Pinjaman Bank Lain

Pihak analisa bank akan melihat karakter Anda sebagai nasabah. Apakah selama ini pembayaran atau kredit yang Anda lakukan sehat? Jika bermasalah, maka Anda bisa masuk blacklist Bank Indonesia. Bila hal ini terjadi, Anda akan sangat susah mendapatkan persetujuan kartu kredit.

4. Kelebihan dan Kekurangan Kartu Kredit BCA

Ibarat mata uang, kartu kredit BCA memiliki 2 sisi yang berbeda. Anda bisa merasakan keuntungan tapi di lain sisi bila lengah, kerugian akan didapat. Berikut keuntungan yang bisa Anda terima ketika menggunakan kartu redit BCA:

  • Kenyamanan Travelling ke Luar Negeri

Keuntungan ini cocok bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan ke luar negeri. Untuk urusan bisnis atau berlibur, kartu kredit BCA memiliki 2 kemudahan yaitu nilai tukar kurs yang lebih rendah dan fasilitas layanan BCA Travel Service. Layanan ini meliputi pengurusan paspor, dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat hingga membantu merancang paket perjalanan yang menarik.

  • Pengambilan Uang Tunai

Bila secara mendadak Anda membutuhkan uang tunai tapi tidak membawa kartu debit, Anda bisa menggunakan kartu kredit. Kartu kredit BCA menyediakan pengambilan uang tunai hingga 40 persen dari limit kartu Anda.

  • Jaringan Luas

Keuntungan memiliki kartu kredit BCA adalah jaringan yang luas. Anda bisa merasakan kemudahan karena kartu kredit BCA diterima lebih dari 65 ribu merchant di seluruh Indonesia. Hal ini akan membuat aktifitas pembayaran Anda semakin mudah dan hemat. Bahkan semua fasilitas itu tidak dikenakan biaya apapun.

  • Bebas Iuran Tahunan Selamanya

Bank BCA mengklaim hanya kartu kredit BCA yang memberikan bebas iuran tahunan selamanya. Keuntungan ini bisa Anda dapat bila rata-rata penggunaan kartu kredit setiap bulannya mencapai 30 persen dari batas kredit kartu Anda.

Setelah mengetahui kelebihan, ada baiknya Anda mengetahui kerugiannya juga. Dengan begitu Anda akan lebih waspada dan tidak sembrono dalam menggunakan kartu kredit Anda. Nah, berikut beberapa kerugian menggunakan kartu kredit BCA yang sebaiknya anda ketahui:

  • Tagihan Membengkak

Yang perlu Anda ketahui bahwa limit yang disediakan pihak bank perlu dijaga betul oleh Anda. Jangan sesekali latah dan boros lalu melupakan limit kredit. Bila tak terkontrol bisa jadi keuangan Anda akan membengkak.

  • Promo Membuat Pengeluaran Membengkak

Untuk satu ini memang menjadi kelemahan bagi pengguna kartu kredit. Apalagi bila mendekati musim liburan, maka banyak promo untuk pengguna kartu kredit. Berhati-hatilah hujan promo itu hanya membuat Anda membeli barang yang kadang tidak dibutuhkan.

  • Bunga Tinggi

Setiap tagihan yang tidak dibayar secara penuh akan mendapat bunga yang tinggi. Bila dibiarkan, tagihan itu akan menjadi beban untuk bulan selanjutnya. Apabila hal ini terjadi terus menerus, tagihan kartu kredit Anda tidak akan pernah lunas karena beban bunga yang meninggi.

Nah, itu dia diatas ulasan mengenai proses pengajuan kartu kredit BCA. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Contohnya Formulir Bank Syariah, agar kartu kredit bca di approve, agoda diskon kartu kredit bca, airport lounge kartu kredit bank bca, airport lounge kartu kredit bca 2018, airport lounge kartu kredit bca black, aktivasi e statement kartu kredit bca, aktivasi kartu kredit bank bca, aktivasi kartu kredit bca akt, aktivasi kartu kredit bca baru, aktivasi kartu kredit bca batman, aktivasi kartu kredit bca card, aktivasi kartu kredit bca dengan sms, aktivasi kartu kredit bca di atm, aktivasi kartu kredit bca flazz