10 Pasukan Elit Wanita yang Paling Ditakuti di Dunia

Pasukan Elit Wanita Yang Ditakuti Dunia – Ternyata pasukan militer di berbagai negara bukan hanya didominasi oleh kaum lelaki. Wanita pun kini sudah bisa masuk menjadi pasukan militer yang kemampuannya juga tak bisa dianggap remeh. Bahkan tak jarang kemampuan tempurnya melebih kemampuan rata-rata para lelaki. Bicara mengenai pasukan wanita, berikut daftar 10 pasukan elit wanita yang paling ditakuti di dunia saat ini. Penasaran?

Pasukan Elit Wanita Yang Ditakuti di Dunia

Pasukan Elit Wanita Yang Ditakuti di Dunia

Pasukan Elit Wanita yang Paling Ditakuti di Dunia

1. Russian Army

Posisi pertama pasukan elit wanita yang paling ditakuti diduduki oleh Russian Army. Pasukan elit wanita asal Rusia ini dikenal sebagai pasukan tahan banting dan kejam. Mungkin ini jugalah yang menyebabkan banyak film bertema spionase yang menggambarkan pasukan Rusia dengan sifatnya yang kejam, bengis, dan kuat. Kekuatan pasukan elit wanita asal Rusia ini memang sudah diakui oleh dunia. Buktinya pemegang title sniper wanita terbaik dunia dimiliki oleh wanita yang tergabung dalam Russian Army yaitu Mykhailivna Pavlychenko. Bahkan pasukan militer wanita Rusia ini sudah membunuh 309 orang.

2. United States Army

Posisi yang kedua ditempati oleh United States Army. Amerika memang sedang gencar mengembangkan pasukan elit militer wanita dan sekarang jumlahnya sudah mencapai 324 ribu orang. Pasukan elit wanita ini bahkan sudah terbiasa ikut dalam operasi militer di negara-negara yang sedang berkonflik.

3. SAS Inggris

Posisi ket-3 ditempati oleh SAS Inggris. Pasukan elit wanita ini bahkan dilatih di kamp khusus dengan jenis latihan super berat di bawah komando langsung Badan Intelijen Inggris. Pasukan elit wanita yang telah ditempa di kamp khusus ini bahkan bisa memiliki kepribadian yang tangguh, cerdik, dan tentunya memiliki kemampuan intelijen.

4. German Special Forces Command

Posisi ke-4 ditempati oleh pasukan elit wanita negara Jerman. Pasukan elit wanita ini merupakan cabang dari Rapid Force Division. Mereka mendapat pelatihan khusus yang membuatnya mampu bertarung dengan baik, memiliki kemampuan tempur dan menembak. Bahkan pasukan elit wanita dari Jerman ini telah mendapatkan penghargaan dari Amerika dan NATO.

5. Army of Czech Republic

Semenjak perang dunia II wanita di Ceko telah berperan aktif dalam medan perang yakni sebagai perawat yang membantu dokter menangani pasukan yang terluka. Namun sejak perang dunia II berakhir, peran wanita di Ceko mulai merambah pada dunia militer yang sesungguhnya. Pasukan elit wanita di Ceko ini bisa ditemukan dalam Angkatan Darat. Laut, dan Udara. Sedangkan yang paling menonjol adalah pasukan penerbang wanita yang sangat lihai di Angkatan Udara Ceko.

6. Canadian Special Operations Regiment

Walaupun Kanada terlihat tenang dari luar dan tidak ikut hiruk pikuk konflik yang memanas akhir-akhir ini di dunia. Namun ternyata di balik semua itu Kanada memiliki pasukan militer yang kuat bernama CSOR. Pasukan ini bahkan dikenal tidak segan-segan melakukan tindakan apapun demi menyelamatkan negaranya. Pasukan elit wanita CSOR bisa melakukan pengintaian dan penyelidikan khusus di wilayah musuh misalnya. Para wanita yang tergabung dalam pasukan elit CSOR ini memang dari luar terlihat memiliki wajah yang lugu,. Namun di balik itu semua, mereka memiliki kemampuan tempur dan berperang yang baik.

7. First Commando Regiment

Pasukan elit ini adalah milik Australia. Sebelum tahun 2013 di Australia masih membatasi peran wanita dalam dunia militer. Mereka hanya diizinkan masuk dalam pasukan infanteri. Namun setelah tahun 2013, Australia mulai mencabut larangan tersebut dan membebaskan wanita untuk memilih unit yang disukai. Prestasi yang paling menonjol dari First Commando Regiment wanita ini adalah pada perang Taliban yang menempatkan mereka di garis depan.

8. 707th Special Mission Batallion

Korea Selatan ternyata juga memiliki pasukan elit khusus wanita yang bergabung dalam Unit Spesial 707. Latihan yang sangat keras membuat kualitas pasukan wanita ini dinilai lebih bagus dan kuat dibandingkan dengan pasukan wanita Korea Utara.

9. Israel Special Force Unit

Ternyata tertara wanita di Israel jauh lebih banyak menorehkan prestasi dibandingkan dengan tentara laki-lakinya. Mereka bahkan sudah terbiasa untuk terjun langsung ke berbagai medan perang.

10. Hellenic Armed Force

Negara Yunani ternyata juga memiliki unit pasukan khusus wanita yang kuat dan tangguh. Walaupun yang diwajibkan menjalani program wajib militer di Yunani adalah kaum laki-laki, namun perempuan di negara ini menunjukkan ketertarikan di bidang militer yang sangat besar. Hellenic sendiri sudah memiliki beberapa bidang kemiliteran terstruktur seperti Air force, Navy, dan Army.

Nah, itu dia 10 pasukan elit wanita yang paling ditakuti di dunia, yang pernah ada di bumi ini. Semoga bisa menambah wawasan anda.

Baca Juga:

Pasukan wanitA di dunia, apa nama pasukan wanita pki, foto pasukan denjaka wanita, foto pasukan khusus wanita, foto pasukan militer wanita, foto pasukan wanita, foto pasukan wanita israel, foto pasukan wanita korut, foto pasukan wanita kurdi, gambar pasukan wanita, ketua pasukan hoki wanita malaysia, latihan pasukan wanita, nama pasukan futsal wanita, nama pasukan wanita, pasukan al qassam wanita