Pantai Ora di Maluku Tengah, Panorama Pantai Yang Keindahannya Sangat ‘Keterlaluan’

Pantai Ora Maluku Tengah – Meskipun Indonesia memiliki banyak sekali ragam potensi wisata, nyatanya hingga kini wisata pantai tetap menjadi primadona yang seolah tak pernah libur mendapatkan kunjungan. Tentu saja ini adalah hal yang wajar karena pantai-pantai yang ada di Indonesia menawarkan pemandangan yang sangat mempesona, seperti salah satunya Pantai Ora yang ada di Maluku Tengah yang akan kami kupas pesonanya berikut ini.

Pantai Ora Maluku Tengah

Pantai Ora Maluku Tengah

Lokasi Pantai Ora

Pantai Ora ini memang terletak di Maluku Tengah dengan lokasi tepatnya adalah di Pulau Seram, di Kecamatan Seram Utara, Maluku. Pantai ini terletak di tepi Taman Nasional Manusela di ujung barat Teluk Sawai.

Keistimewaan Pantai Ora

Walau nama pantai ini tak sepopuler pantai Kute Bali, ataupun pantai yang ada di Lombok, namun jangan salah dan jangan pernah menganggap remeh pesonanya. Karena faktanya, pantai Ora adalah pantai yang sangat keterlaluan indahnya. Dan karena keindahannya inilah pantai ini kemudian disejajarkan dengan pantai lain yang sudah terkenal di mata dunia seperti Laguna Maladewa, Pantai Bora-Bora yang ada di Samudera Pasifik dan Pantai Boracay yang ada di Filipina.

Pantai Ora bisa dikategorikan sebagai objek wisata yang masih baru di Indonesia. Pun demikian pantai ini sudah berhasil memukau banyak wisatawan sehingga setiap tahunnya selalu didatangi oleh pengunjung yang jumlahnya terus bertambah. Ini tidak lepas dari keistimewaan yang dimiliki oleh Pantai Ora itu sendiri, dimana pantai ini diselimuti oleh pasir putih yang bersih yang juga dilengkapi oleh air laut yang sangat jernih dan masih ditambah dengan kekayaan biota laut serta terumbu karang.

Sudah terbayang kan bagaimana kombinasi semacam itu akhirnya bisa memunculkan sebuah pemandangan yang sangat eksotis? Air laut yang jernih yang dimiliki oleh pantai ini juga memungkinkan pengunjungya untuk melihat ikan warna-warni serta koral secara langsung tanpa harus menyelam ke dalamnya.

Selain keistimewaan-keistimewaan tersebut, Pantai Ora juga memungkinkan pengunjungnya untuk melakukan berbagai aktifitas yang ada di bawah ini:

  1. Menjelajah Taman Nasional Manusela dimana dilamanya terdapat kurang lebih 117 spesies burung dengan 14 diantaranya adalah spesies endemik.
  2. Mengunjungi Mata Air Belanda, dimana mata air ini sebenarnya adalah sungai kecil yang mengalir dari gunung dan dinamakan demikian karena dulu yang menemukan sumber mata air ini adalah Belanda.
  3. Berkeliling ke beberapa pulau yang ada di Teluk Sawai menggunakan perahu.
  4. Snorkeling dan diving untuk lebih mengeksplor keindahan bawah laut Pantai Ora.

Penginapan Yang Ada Di Pantai Ora

Hanya sehari di Pantai Ora rasanya kurang afdhol ya, makanya kami juga memberikan informasi soal penginapan yang ada di Pantai Ora kepada Anda. Nah, jika Anda tertarik untuk bermalam di Pantai Ora ini, Anda bisa memesan penginapan di Ora Beach Resort yang menjadi satu-satunya resort di objek wisata ini.

Uniknya, penginapan ini berbentuk seperti rumah panggung dengan posisinya berada di atas laut. Soal makanan Anda tidak perlu khawatir karena disini juga ada satu buah restoran yang akan melayani kebutuhan perut Anda.

Tips Berkunjung Ke Pantai Ora

Ada beberapa tips yang sebaiknya tidak Anda abaikan jika Anda hendak berkunjung ke Pantai Ora, antara lain:

  1. Bawalah uang dalam jumlah yang cukup karena disini Anda tidak akan menemukan ATM ataupun Bank.
  2. Restoran yang ada disini hanya satu, sebaiknya Anda juga membawa makanan sendiri.

Nah, itulah sedikit gambaran mengenai pesona Pantai Ora di Maluku Tengah. Hmm, tak sabarkan ingin segera menginjakkan kaki ke sana.

Baca Juga:

akomodasi ke pantai ora, akomodasi pantai ora, akses ke pantai ora, akses ke pantai ora maluku, akses menuju pantai ora, akses pantai ora, alamat pantai ora, ambon ke pantai ora, artikel pantai ora, artikel tentang pantai ora, backpacker ke pantai ora, backpacker ke pantai ora maluku, backpacker pantai ora, bagaimana cara ke pantai ora, bagaimana ke pantai ora