Pantai Nihiwatu NTT, Destinasi Tercantik Di Asia

Pantai Nihiwatu – Apakah Anda sudah pernah mendengar nama Pantai Nihiwatu? Walau kurang begitu tenar layaknya pantai di Bali, nyatanya Pantai Nihiwatu ini telah menyandang gelar sebagai pantai yang paling cantik di Asia, dan bahkan pantai ini juga menyabet posisi ke 17 dari daftar 100 pantai yang terbaik di dunia loh. Wow! Lantas, dimanakah letak pantai yang eksotis ini, dan apa saja kehebatannya hingga mendapat nominasi bergengsi diatas? Langsung saja simak review selengkapnya berikut ini.

Pantai Nihiwatu NTT, Destinasi Tercantik di Asia

Pantai Nihiwatu NTT, Destinasi Tercantik di Asia

Lokasi Pantai Nihiwatu

Lokasi pantai Nihiwatu tentunya ada di Indonesia, atau lebih tepatnya adalah di arah 30 km dari Kota Waikabubak, wilayah Sumba Barat, NTT.

Mengenai Pesona Pantai Nihiwatu NTT

Pantai Nihiwatu ternyata tidak hanya mendapat predikat pantai yang terbaik di Asia saja, tetapi juga mendapat julukan Left God Waves juga. Kok bisa? Iya, bisa, karena ombak yang dimiliki Pantai Nihiwatu ini juga disebut-sebut sebagai salah satu ombak yang paling baik dan paling cepat di dunia  Makanya tidak heran jika kemudian banyak para peselancar kelas dunia yang menjadikan pantai ini sebagai ‘objek’ yang patut untuk ditaklukkan.

Lokasi Pantai Nihiwatu yang jauh dari keramaian serta belum dijamah oleh industri-industri Indonesia memang mendukung suasana tenang dan sepi yang dimiliki oleh pantai ini, ditambah lagi dengan tidak semua orang bisa menikmati keindahan pantai nomer satu di Asia ini sekalipun itu penduduk lokal wilayah Sumba sendiri.

Nah, Pantai Nihawatu dikelola oleh resort internasional dengan nama Resort Nihiwatu, dan sebagai pantai yang sangat ‘berharga’ tentu saja penjagaan di pantai ini sangat ketat dan hanya tamu-tamu resort saja yang bisa membuktikan langsung keeksotisan Pantai Nihiwatu. Jadi, jika Anda sangat berminat untuk datang ke Pantai Nihiwatu ini, Anda harus memesan kamar di Resort Nihiwatu terlebih dahulu.

Dan bila Anda sudah memesan kamar di Resort Nihiwatu, sudah bisa dipastikan Anda bisa memasuki Pantai Nihiwatu. Apa yang disajikan oleh Pantai Nihiwatu? Ombak yang cepat serta besar itu sudah pasti, dan masih ditambah lagi dengan hamparan pasir putih yang menyelimutinya. Apakah airnya bersih dan sebening kaca? Jawabannya adalah tentu saja.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Nihiwatu

Karena Pantai Nihiwatu memiliki ombak yang besar dan cepat, otomatis aktifitas utama yang bisa pengunjung lakukan di pantai ini adalah berselancar. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa pantai ini memiliki aturan yang harus ditepati, yakni para peselancar tidak diperkenankan untuk berselancar secara bersamaan dalam satu waktu dan jumlah maksimal peselancar yang bisa melakukan hobinya di pantai ini adalah 10 orang.

Jadi, jika sudah ada 10 orang yang berselancar di pantai ini, otomatis peselancar yang lain harus menunggu giliran. Aturan semacam ini memang sengaja dikeluarkan demi menjaga keselamatan serta keamanan dari para peselancar itu sendiri.

Nah, selama menunggu giliran untuk berselancar, Anda bisa mengisi waktu yang Anda miliki ini dengan melakukan snorkeling, scuba diving, memancing, mengamati burung, naik perahu ke teluk Pantai Konda Maloba, bersepeda gunung atau bisa juga tracking ke air terjun. Eh, tentu saja ini adalah kegiatan alternatif yang bisa Anda pilih jika Anda bukanlah seorag peselancar.

Nah, sekilas tentang Pantai Nihiwatu yang merupakan pantai terindah dan tercantik di Asia, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga:

artikel pantai nihiwatu, cara ke pantai nihiwatu sumba, deskripsi pantai nihiwatu, dimana letak pantai nihiwatu, fasilitas pantai nihiwatu, foto pantai nihiwatu, foto pantai nihiwatu sumba, gambar pantai nihiwatu, gambar pantai nihiwatu sumba, hotel di pantai nihiwatu, hotel di pantai nihiwatu sumba, hotel pantai nihiwatu, informasi tentang pantai nihiwatu, informasi tentang pantai nihiwatu di sumba, keindahan pantai nihiwatu