Melepas Penat Dan Stres di Pantai Sumur Tiga Sabang

Pantai Sumur Tiga Sabang – Sudah tidak perlu dipungkiri lagi bahwa aktifitas yang kita lakukan sehari-hari terkadang membuat kita merasa jenuh dan suntuk. Apalagi jika aktifitas tersebut adalah atifitas yang monoton tanpa diselingi dengan aktifitas lainnya sebagai hiburan. Nah, buat Anda yang saat ini merasa jenuh atau lelah dan ingin melepas penat sejenak dengan berwisata, kali ini kami akan mengulas salah satu objek wisata pantai kebanggaan Indonesia yang dijamin bisa menghanyutkan rasa penat dan lelah Anda tersebut. Namanya adalah Pantai Sumur Tiga yang terletak di Sabang. Ingin tahu lebih lanjut? Baca sampai selesai ya.

Melepas Penat dan Stres di Pantai Sumur Tiga Sabang

Melepas Penat dan Stres di Pantai Sumur Tiga Sabang

Lokasi Pantai Sumur Tiga Dan Akses Menuju Ke Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga ini terletak di Desa Le Meule, di Kecamatan Sukajaya, Sabang dan berada sekitar 10 menit dari pusat Kota Sabang. Nah, untuk mencapai pantai ini, katakan saja Anda memulai perjalanan dari Kota Aceh. Nah, dari Kota Aceh ini, Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Ulee Lheue menggunakan kendaraan darat.

Setelah Anda sampai di Pelabuhan Ulee Lheue ini silahkan Anda lanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Balohan yang posisinya ada di Sabang menggunakan kapal feri. Nah setelah sampai di Pelabuhan Balohan inilah Anda bisa menyewa mobil atau taksi atau kendaraan lain untuk menuju ke lokasi Pantai Sumur Tiga langsung.

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Sumur Tiga

Fasilitas tampaknya menjadi sesuatu yang tidak bisa kita abaikan jika kita berbicara soal objek wisata, karena tentu saja fasilitas ini akan memberikan kenyamanan yang lebih pada kita apalagi jika kita datang dari tempat yang jauh atau dari luar daerah.

Kaitannya dengan Pantai Sumur Tiga, beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di sini antara lain:

  1. Penginapan dengan harga yang bervariasi yang bisa Anda jadikan alternatif jika hendak bermalam disini.
  2. Restoran serta warung makan yang bisa memenuhi kebutuhan pangan Anda.

Keistimewaan Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga akan senantiasa menyambut Anda dengan pemandangan indahnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih nan lembut dengan garis pantai yang panjangnya mencapai 2 kilometer, bahkan konon Pantai Sumur Tiga ini adalah objek wisata pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Pulau Weh. Sedangkan untuk lebarnya sendiri mencapai 15 meter.

Selain itu, di pinggiran Pantai Sumur Tiga ini Anda akan mendapati adanya pohon kelapa yang cukup padat yang tentu akan menjadi penyejuk bagi penglihatan Anda. Pantai Sumur Tiga juga memiliki air laut yang biru dan jernih dan pastinya akan sangat menggoda Anda untuk menceburkan diri ke dalamnya. Ingin diving dan snorkeling? Boleh kok, Anda sangat diperbolehkan untuk melakukannya di sini.

Dan sesuai dengan namanya, Pantai Sumur Tiga ini memiliki 3 buah sumur yang airnya tawar, padahal jarak antara sumur-sumur tersebut dengan pantai hanya terpaut 15 meter. Berdasarkan sumber, sumur ini bahkan sudah ada sejak penjajahan Belanda dulu. Dan jika Anda perhatikan, Anda bisa melihat adanya jejak sejarah disini yang berupa puing-puing benteng Belanda serta Jepang. Nah, sebagai tambahan, Pantai Sumur Tiga ini menghadap ke arah timur loh, jadi pantai ini juga menjadi tempat yang tepat bagi Anda untuk menikmati pemandangan berupa sunrise.

Bagaimana sangat mempesona bukan? Jadi, pastikan liburan yang akan datang anda tidak melewatkan destinasi ini ya.

Baca Juga:

casanemo pantai sumur tiga, gambar pantai sumur tiga, hotel di pantai sumur tiga, hotel di pantai sumur tiga sabang, hotel pantai sumur tiga, letak pantai sumur tiga, lokasi pantai sumur tiga, pantai sumur 3, pantai sumur 3 sabang, pantai sumur tiga, pantai sumur tiga accommodation, pantai sumur tiga aceh, pantai sumur tiga pulau weh, pantai sumur tiga resort, pantai sumur tiga sabang