Lagi Plesiran ke Jogja? Jangan Lupa Cobain Bakso Kuah ‘Degan’ ya!

Bakso Kuah Degan Jogja – Pastinya bakso bukanlah menu kuliner yang asing, karena makanan ini bisa dikatakan sebagai kuliner khas Indonesia. Tak hanya itu saja, layaknya kuliner khas Indonesia yang lainnya, bakso ini juga memiliki banyak penggemar, dan uniknya lagi masing-masing tempat seolah memiliki bakso dengan ciri khas sendiri-sendiri entah itu dari segi penyajannya maupun dari segi cita rasanya.

Bakso Kuah Degan Jogjakarta

Bakso Kuah Degan Jogjakarta

Nah, berbicara soal penyajian bakso, di Jogja sekarang ada bakso yang lagi hits, disajikan dengan cara yang berbeda dan tentunya sangat layak untuk Anda coba. Mengapa? Karena bakso yang biasanya disajikan dengan kuah yang berupa air kaldu, bakso unik yang satu ini menggunakan air kelapa muda sebagai kuahnya, dan mangkoknya pun mangkok batok kelapa. Hm, bagaimana dengan rasanya ya?

Bakso Kuah Degan ada Dimana dan Harganya Berapa?

Oke, sebelum kami mengulas hal lain yang berkaitan dengan bakso kuah degan ini, terlebih dahulu kami akan memberikan bocoran alamat pada Anda yang ingin mencicipi kuliner unik satu ini. Jadi, jika Anda berminat untuk mencoba seberapa spektakulernya rasa bakso kuah degan ini, Anda bisa menuju ke Jl. Sugeng Jeroni No. 62 Wirobrajan – Yogyakarta.

Kami juga akan memberikan bocoran soal harga bakso kuah degan ini. Yang pasti Anda tidak akan merogoh kocek terlalu dalam demi mendapatkan satu porsi bakso kuah degan, karena harga untuk seporsi bakso kuah degan utuh hanya Rp 18.000,-. Namun, jika Anda hanya ingin menikmati seporsi bakso kuah degan dengan batok kelapa, Anda cukup membayar Rp 13.000,- saja.

Awal Mula Munculnya Ide Unik Bakso Degan

Pemilik warung bakso kuah degan ini adalah Wiwiek Adriana. Wiwiek Adriana ini mengungkapkan bahwa ide soal bakso kuah degan pada dasarnya bukan ide aslinya. Dia mendapatkan ide tersebut saat dia berkunjung ke Pelabuhan Ratu, kemudian dia menemukan menu yang serupa di salah satu hotel disana.

Wiwiek Adriana ini lalu memodifikasinya serta menyesuaikannya dengan selera orang-orang Jogja. Sedangkan untuk menyiasati daging sapi yang sekarang lumayan mahal, Wiwiek Adriana menggantinya dengan ikan sehingga harga penjualannya bisa ditekan dan siapapun bisa menikmati bakso unik satu ini.

Selain mengganti daging sapi dengan ikan, kuah dari bakso ini juga tidak berasal dari kaldu seperti bakso pada umumnya, melainkan menggunakan air degan yang ditambah dengan racikan bumbu rahasia sehingga rasanya menjadi gurih.

Sensasi Kelapa Muda Tak Hanya Tampak dari Kuahnya Saja, Tetapi juga dari Mie yang Dicampurkan dan Mangkok yang Digunakan

Selain menggunakan kuah air degan atau air kelapa muda, keunikan dari bakso ini juga tampak dari ‘pernak-pernik’ yang ditambahkan di dalamnya. Jika bakso pada umumnya menggunakan mie yang terbuat dari mie putih atau mie biasa, maka bakso ini tampil dengan mie yang berupa kelapa muda yang diparut.

Tambahan lagi, mangkok yang digunakan di warung ini bukan sembarang mangkok, melainkan menggunakan batok kelapa biasa. Tetapi, pembeli juga bisa memesan bakso dengan degan yang utuh.

Jika dibayangkan, citarasa bakso ini mungkin aneh, namun perlu Anda ketahui bahwasanya warung bakso kuah degan ini setiap hari selalu ramai oleh pembeli. Tampaknya ini sudah bisa dijadikan bukti yang cukup kuat bahwa bakso kuah degan ini memang layak untuk diacungi jempol.

Nah, itulah sekilas ulasan kami mengenai bakso kuah degan yang sekarang ini lagi hits di Jogja. Jika Anda kebetulan berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mencicipinya ya.

Baca Juga:

bakso dengan kuah air kelapa, bakso ikan kuah degan jogja, bakso kuah degan, bakso kuah degan jogja, cara membuat kuah bakso dengan masako, kuah bakso dengan ebi, kuah bakso dengan kemiri, kuah bakso dengan masako, kuah bakso dengan minyak wijen, kuah bakso dengan tongcai, kuah bakso masako, kuah bakso pakai masako, membuat kuah bakso dengan masako