Jika Sudah Punya BPJS Kesehatan, Masih Perlukah Asuransi Tambahan Lain?

Pentingnya BPJS Kesehatan Dan Asuransi Tambahan Lain – Hampir semua warga negara Indonesia tahu dan telah menggunakan BPJS Kesehatan. Beragam manfaat juga telah dirasakan. Tapi terkadang, sebagian orang masih bimbang, mengenai perlunya mempunya asuransi lain selain BPJS.Memang benar, BPJS Kesehatan menawarkan banyak fasilitas pada masyarakat. Namun, asuransi kesehatan swasta juga tidak kalah dalam pelayanan maupun kenyamanan fasilitasnya.

Jika Sudah Punya BPJS Kesehatan, Masih Perlukah Asuransi Tambahan Lain

Jika Sudah Punya BPJS Kesehatan, Masih Perlukah Asuransi Tambahan Lain

BPJS Plus Asuransi

Dengan segala macam kelebihan yang telah ditawarkan oleh BPJS Kesehatan, bukan berarti bahwa Anda terlindungi seratus persen. Ada kalanya, Anda membutuhkan tambahan asuransi kesehatan lain agar proteksi kesehatan Anda dan keluarga lebih optimal.

Antrian yang panjang dan lama serta dengan alur rujukan yang berjenjang menjadi kelemahan dari BPJS Kesehatan. Banyak peserta yang mengeluh bahwa untuk bisa melakukan pendaftaran dan mendapatkan pelayanan, mereka harus menunggu selama berjam-jam.

Jadi jika Anda berinisiatif ingin menambah asuransi kesehatan swasta, memang bukan bukanlah suatu kesalahan. Dan tentunya ini bukan berarti Anda menghamburkan uang, namun karena lebih ingin mengoptimalkan perlindungan yang diperoleh untuk Anda dan keluarga. Selama Anda merasa perlu dan anggaran Anda mampu mencukupi, kenapa tidak? Toh ini juga digunakan untuk Anda dan keluarga Anda.

Pertimbangkan Bebberapa Hal Berikut Sebelum Memilih Tambahan Asuransi

Bila Anda telah memutuskan untuk menambah asuransi kesehatan yang telah Anda miliki, perhatikan beberapa hal berikut agar Anda tidak salah dalam memilih dan proteksi maksimal dapat Anda nikmati bersama keluarga dan orang tersayang Anda.

  1. Fitur double-claim

Hal pertama yang wajib Anda tanyakan ketika ingin menambah asuransi kesehatan yang Anda miliki adalah apakah asuransi swasta tersebut memiliki fitur double-claim pada layanan dan fasilitasnya. Fitur ini berguna agar Anda dapat mengajukan klaim pada kedua asuransi tersebut. Anda harus cermat, karena terkadang ada beberapa asuransi yang tidak memiliki fitur ini, sehingga otomatis Anda tidak dapat melakukan klaim pada asuransi tersebut. Sayang bukan bila hal itu terjadi?

  1. Besar premi yang dibayar

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah besar premi bulanan yang wajib Anda penuhi. Pikirkan baik-baik besar premi untuk Anda serta anggota keluarga yang Anda punya. Berlebihankah? Mampukah? Cukupkah? Wajib Anda pikirkan sebelum benar-benar memilih asuransi tersebut sebagai pilihan Anda.

  1. Cakupan proteksi yang ditawarkan

Cermati lagi polis yang akan Anda setujui. Memahami seberapa besar proteksi yang ditawarkan akan membantu Anda dalam memilih asuransi yang sesuai, karena bebrapa pihak asuransi tidak menawarkan proteksi yang menyeluruh terhadap Anda atau asset Anda.

  1. Perbedaan kebijakan

Beda asuransi, beda pula kebijakan yang diterapkan dalam menjalankan system. Antara BPJS dan asuransi yang akanĀ  Anda pilih pun juga memiliki perbedaan. Jadi tak ada salahnya bila Anda paham perbedaan keduanya, ini juga untuk kemudahan Anda nanti.

  1. Fasilitas Plus

Semakin populernya asuransi kesehatan, membuat pihak asuransi terus menawarkan kemudahan untuk para pesertanya. Salah satu hal yang dilakukan pihak asuransi adalah dengan menambahkan asuransi jiwa maupun asuransi pendidikan untuk anak. Bagaimana? Semakin menggiurkan bukan?

  1. Kemudahan Klaim

Hal krusial lain yang harus Anda pahami dan ketahui adalah mekanisme klaim yang diberlakukan di asuransi tersebut. tanyakan hal yang menurut Anda tidak dipahami. Apakah arus klaim yang dilakukan sama ketika mengajukan klaim biasa, atau ada syarat dan ketentuan khusus yang wajib Anda lakukan ketika Anda mengajukan double-claim.

Kemudahan yang ditawarkan untuk menambah asuransi kesehatan selain BPJS dapat Anda nikmati bila Anda cermat dan teliti dalam memilih. Nah, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

asuransi kesehatan tambahan, asuransi tambahan allianz, asuransi tambahan axa mandiri, asuransi tambahan bpjs, asuransi tambahan pns, asuransi tambahan prudential, asuransi tambahan rider, biaya tambahan asuransi jne, fungsi tambahan asuransi, pengertian asuransi tambahan, produk asuransi tambahan prudential, surat pengajuan asuransi jiwa tambahan prudential