Beragam Jenis Minuman yang Menyehatkan Kulit Wajah dan Tubuh

Jenis Minuman Menyehatkan Kulit Wajah Dan Tubuh – Untuk merawat kecantikan kulit tak melulu dari produk kosmetik saja ya guys. Namun perawatan dari dalam juga tak kalah penting. Dan salah satu cara jitu yang sering diabaikan adalah konsumsi air yang menyehatkan. Dengan mengonsumsi air atau minuman yang menyehatkan, tidak hanya membuat tubuh menjadi fit namun juga bisa menjaga keremajaan kulit wajah, dan juga tubuh.

Nah, berikut beberapa jenis minuman menyehatkan yang bisa membantu menyehatkan kulit.  Simak ya!

Jenis Minuman Menyehatkan Kulit Wajah dan Tubuh

Jenis Minuman Menyehatkan Kulit Wajah dan Tubuh

1. Air Lemon Atau Jeruk Nipis

Untuk mendapatkan kulit sehat dan awet muda seperti yang anda dambakan,  tak ada salahnya mencoba meminum lemon. Kenapa lemon? Jawabanya  karena minuman lemon ini kaya akan kandungan vitamin C yang dapat bertindak sebagai antioksidan. Zat antioksidan pada lemon dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan kulit anda. Kandungan vitamin C pada lemon ini juga  akan membuat kulit wajah anda lebih cerah dan awet muda. Bisa dipastikan dengan rajin meminum air lemon maka anda akan terhindar dari masalah penuaan dini seperti kerutan di wajah dan flek hitam.

2. Kopi Hitam

Sudahkah anda bahwa minuman kopi juga punya manfaat yang penting untuk kecantikan kulit wajah kita ? Nah,  ternyata kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi gumpalan darah di bawah mata yang menyebabkan adanya lingkaran hitam. Pada kopi juga mengandung zat anti penuaan dan pitosterol. Zat tersebut juga berfungsi  untuk menjaga kelembaban kulit, juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, sekarang anda sudah tahu kan kalau kopi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit? Namun ingatlah untuk  mengkonsumsi kopi dalam batas wajar saja jangan berlebihan, karena bisa saja  mengakibatkan masalah kesehatan seperti insomnia jika anda minum berlebihan.

3. Teh Hijau

Sudahkah anda tahu  apa alasan minuman teh hijau mampu menyehatkan kulit? Nah, kami informasikan bahwa minuman teh hijau ini mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang sudah mati. Kandungan antioksidan pada teh hijau  dapat melindungi kulit anda dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga kulit anda akan tampak lebih muda. Tidak heran kan? Jika jenis minuman ini banyak dijual dipasaran memang  karena manfaatnya yang sudah tidak diragukan lagi. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda  bisa membuatnya sendiri di rumah sehingga lebih terjamin kealamiannya serta terhindar dari bahan pengawet.

4. Air Jahe

Manfaat minuman jahe untuk kesehatan tubuh memang sudah dikenal sejak dulu, minuman jahe biasanya sering di minum untuk menghangatkan tubuh dan menyegarkan mulut.  Namun bukan hanyai itu, minuman jahe juga punya manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit wajah. Air jahe bersifat anti-inflamasi sehingga dapat mengobati jerawat dari dalam. Kandungan oksidan pada air jahe  juga berperan penting untuk menjaga jaringan kulit anda dari kerusakan. Bisa dipastikan jika anda mengkonsumsi air jahe secara rutin maka  kulit anda akan tampak bersih dan awet muda. Minuman jahe sangat nikmat jika di campur dengan madu dan diminum ketika pagi atau malam hari.

5. Minum Air Buah Markisa

Buah markisa ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk menyehatkan kulit lho. Kebanyakan wanita pasti mengkhawatirkan tentang penuaan dini dan mencoba mencari solusi perawatan yang tepat untuk mencegahnya.  Nah, untuk menghindari adanya penuaan diri tersebut, mengkonsumsi buah markisa bisa jadi solusinya. Di dalam buah markisa terkandung  senyawa antioksidan yang  mampu mencegah terjadinya penuaan dini tersebut.

Pada buah markisa juga terkandung senyawa karotenoid yang dapat membantu meremajakan kulit, sehingga kulit selalu terlihat segar. Nah, pasti jika kulit segar dan sehat maka akan terlihat awet muda. So, dengan fakta tersebut, tak ada salahnya menyertakan buah  markisa sebagai salah satu asupan buah harian.

Nah, itu dia di atas beragam jenis minuman yang bisa menyehatkan kulit. Semoga bermanfaat.