Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Saat Pengaplikasian Make Up

Hal Yang Harus Dihindari Saat Pengaplikasian Make Up – Penampilan adalah prioritas utama yang harus diperhatikan. Zaman sekarang, penilaian pertama dari orang lain yang melihat anda tentu dari fisik nya. Jika anda pernah dengar kata-kata “Don’t  Judge People By The Cover” pada kenyataan nya orang-orang masih saja menjadi manusia visual. Mungkin kata-kata tersebut akan berlaku jika itu diperuntukan pada orang yang telah lama mengenal anda.

Dengan berpenampilan rapi dan enak dipandang juga akan menambah kepercayaan diri anda. Tidak hanya nyaman dipandang, anda juga harus nyaman dengan penampilan anda, jangan memaksakan diri menggunakan hal yang membuat anda tidak nyaman hanya demi penampilan yang indah.

Senjata ampuh wanita tidak hanya pada baju, tapi juga pada make up nya. Namun sering kali kesalahan fatal dilakukannya sehingga membuat penampilan di hari itu berantakan semuanya. Oleh karena itu, ada beberapa hal  pokok yang harus anda hindari dalam mengaplikasikan make up, nah berikut penjelasan lengkapnya:

Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Saat Pengaplikasian Make Up

Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Saat Pengaplikasian Make Up

Hal Yang Harus Dihindari Ketika Pengaplikasian Make Up

1. Pemilihan Foundation Yang Tak Sesuai Warna Kulit

Banyak kejadian di mana make up yang digunakan seperti sedang memakai topeng, karena warna foundation yang digunakan terlalu putih. Jika anda pernah melihat geisha di Jepang mungkin penampilannya akan terlihat seperi itu .

Saat hendak membeli foundation usahakanlah agar foundation yang anda pilih warnanya hanya satu tingkat di atas warna kulit anda. Sehingga saat anda mengaplikasikan warnanya akan terlihat seperti warna kulit sendiri tapi dengan kondisi yang lebih cerah.

2. Pemilihan Warna dan Jenis Lipstick

Kebanyakan orang hanya mengikuti trend tanpa memikirkan apakah akan cocok atau tidak pada dirinya. 2016 silam lipstick nude sempat popular, dan banyak wanita yang mengincar warna-warna nude dengan berbagai brand, mulai dari yang murah sampai yang 1 buah saja harganya berjuta-juta. Lalu apa gunanya jika ternyata warnanya malah membuat penampilan menjadi aneh. Jika anda memiliki bibir tebal dengan warna kulit sawo matang, jangan gunakan warna nude, karna akan membuat anda seperti dakocan. Gunakanlah warna terang seperti merah atau merah hati. Berhati-hati jika menggunakan lipstick yang jenisnya sangat berminyak, baiknya gunakan yang matte tapi yang ramah pada bibir dan tidak membuat bibir pecah-pecah karena terlalu kering.

Untuk anda yang memiliki bibir tipis tidak banyak pantangan dalam pemilihan lipstick. Mungkin hanya pada penyesuaian pada warna kulit, sama seperti untuk yang berbibir tebal.

3. Pengaplikasian Alis Mata Tak Menyesuaikan Wajah

Trend yang sedang berkembang sekarang adalah trend alis tebal dan flat untuk menunjukan ketegasan. Apakah semua orang cocok dengan tren ini ?

Coba sekarang anda membayangkan didepan kaca, apa jadinya jika anda menggambar alis tebal dan flat, apakah cocok ? atau bahkan terkesan galak ?

Jika cocok, tidak masalah untuk anda menggunakannya, tapi jika tidak maka jangan dipaksakan. Atau jika anda ingin tetap ber alis tebal tapi tidak ingin terkesan galak, gunakan pensil alis warna coklat tua, lalu lihat hasilnya.

4. Serba Tebal

Penggunaan foundation, bedak, blush on, eye shadow, shading hidung, dan lipstick yang terlalu tebal akan membuat  penampilan anda seperti badut, kecuali anda ada pada sesi pemotretan atau pentas theatherical.

Untuk kegiatan sehari-hari gunakanlah make up yang natural, dan tonjolkan satu bagian wajah mana yang ingin anda tegaskan. Seperti misalnya, anda ingin memberi kesan smokey eyes maka lipstick yang anda gunakan adalah lipstick matte dengan warna yang tidak mencolok atau sebaliknya.

5. Muka dan Leher Tidak Sama

Pernah dengar istilah cabe-cabean ?

Apakah anda tahu bahwa cabe-cabean tidak hanya identik dengan bonceng tiga tapi juga dengan make up belangnya, mukanya putih tapi lehernya tidak. Apalagi untuk anda yang tidak berjilbab, supaya tidak disamakan dengan cabe-cabean, perhatikan kerataan make up nya.

Itu tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya nggak tengsin hanya gara-gara salah penampilan banget. Baju boleh kece tapi jangan lupa make up nya juga harus menunjang. Nggak harus beli yang mahal, tapi beli yang sesuai dan nyaman.

Baca Juga:

aplikasi buat make up foto, aplikasi camera make up android, aplikasi edit makeup android, aplikasi foto make up editor, aplikasi make up ala korea, aplikasi make up apk, aplikasi make up artist, aplikasi make up barbie, aplikasi make up camera, aplikasi make up cantik, aplikasi make up cowok, aplikasi make up di android, aplikasi make up di hp, aplikasi make up di iphone, aplikasi make up edit