Ingin Omset Bisnis Meningkat? Intip Cara Promosi Online Shop di Facebook Berikut Ini Yuk

Cara Meningkatkan Promosi Online Shop Di Facebook РEra digital akhirnya mampu membuat banyak perubahan pada sisi-sisi kehidupan masyarakat, salah satunya pada cara berjualan. Dulu mungkin kita hanya mengenal orang berjualan di pasar atau membuka toko secara konvensional. Namun sekarang era telah berubah, teknologi pun semakin berkembang, sehingga mulai menjamurlah yang namanya online shop/toko online atau berjualan lewat sosial media, misalnya twiter, instagram, line, dan tentu saja yang paling populer ialah facebook. Dan pastinya, untuk sebagian yang masih awam dengan dunia online shop, mungkin terheran-heran kenapa facebook bisa digunakan sebagai tempat berjualan.

Ingin Omset Bisnis Meningkat Intip Cara Promosi Online Shop di Facebook Berikut Ini Yuk

Ingin Omset Bisnis Meningkat Intip Cara Promosi Online Shop di Facebook Berikut Ini Yuk

Jadi gini, sederhananya facebook ini digunakan sebagai alat promosi, agar khalayak tau bahwa kita menjual produk tertentu. Kita membuat akun facebook, kemudian bergabung dengan banyak group, meng add banyak teman, lalu memajang dagangan yang kita jual di postingan /profil facebook.

Dan tentunya makin banyak yang melihat produk yang anda jual tersebut, maka potensi untuk terjual semakin besar. Nah, untuk jelasnya mengenai cara mempromosikan dagangan lewat facebook, berikut ini telah kami rangkum ulasan selengkapnya.

Cara Promosi Online Shop di Facebook

1. Rajin-Rajinlah Update Status

Cara promosi oline shop di facebook yang pertama perlu dilakukan adalah dengan rajin-rajin update status. Buatlah status-status yang membuat teman-teman facebook tertarik untuk membeli produk Anda. Status yang Anda buat bisa bervariasi, bisa berupa soft selling, bisa juga hard selling. Untuk awalan mungkin Anda perlu coba keduanya, lalu lihat mana yang paling bisa mengundang pembeli.

Di facebook tentunya kita punya teman-teman dengan tipe dan gaya komunikasi yang berbeda-beda. Ada yang suka to the point, ada juga yang suka promosi dengan metode bercerita yang dikenal dengan soft selling atau covert selling. Banyak yang suka soft selling, karena promosi soft selling ini seolah-olah tidak membuat orang yang membacanya merasa diminta membeli, namun seringkali membuat orang penasaran dengan produk yang kita ceritakan.

Ketika update status ini juga, kita tidak harus melulu mengajak orang untuk membeli produk kita, sesekali memberi edukasi terkait produk dan hal lain pun bisa Anda lakukan, ini perlu Anda lakukan agar banyak orang mengkuti perkembangan timeline facebook Anda.

2. Bangun Pertemanan Sesuai dengan Produk yang Anda Jual

Ketika kita menjual suatu produk lewat facebook, maka kita perlu membangun pertemanan yang sesuai dengan produk yang kita jual. Untuk ini kita bisa membidik komunitas-komunitas atau grup-grup di facebook, lalu menambahkan orang-orang yang suka like dan share ke daftar pertemanan. Tentunya komunitas yang sesuai dengan produk yang kita jual ya! Dan saat membangun pertemanan ini, kita jangan sungkan untuk berinteraksi, entah itu dengan sering membalas comment atau sekedar memberi like.

3. EdgeRank Perlu Selalu Ditingkatkan

Cara promosi online shop di facebook berikutnya adalah dengan meningkatkan EdgeRank. Jadi EdgeRank inilah yang membuat status-status yang Anda buat bisa terbaca oleh semua teman-teman facebook Anda, sekalipun sudah berlalu 15 jam yang lalu. Nah, agar semua ini bisa terjadi, maka yang bisa dilakukan adalah dengan rajin update status, menyertakan foto, video atau link, serta upayakan agar mendapatkan like, share dan comment, agar postingan Anda naik lagi ke atas.

4. Menggunakan Facebook Ads untuk Meningkatkan Promosi

Jika cara promosi online shop di facebook yang telah disebutkan di atas sudah Anda lakukan, maka cara terakhir yang bisa dicoba adalah menggunakan facebook Ads. Dengan cara ini, pihak facebook lah yang nantinya akan mempromosikan poduk Anda, dan cakupannya jauh lebih luas, karena tidak sebatas orang-orang di pertemanan Anda saja yang bisa melihat. Nah, jika banyak yang melihat online shop Anda, maka kemungkinan omset Anda meningkat akan semakin besar.

Demikianlah beberapa cara promosi online shop di facebook yang bisa Anda lakukan. Semoga dengan cara ini omset penjualan Anda semakin meningkat, dan Anda bisa meraup keuntungan yang semakin besar.

Baca Juga:

accessories online shop facebook, adidas online shop facebook, affordable online shop facebook, ai online shop facebook, ais online shopping facebook, all in one online shopping facebook, anime online shop philippines facebook, anna online shop facebook, aplikasi promosi di facebook, aplikasi untuk promosi online shop, aruba online shopping mall facebook, ayat promosi baju di facebook, ayat promosi barang di facebook, ayat promosi di facebook, ayat promosi facebook