Kenapa Kebanyakan Cewek Suka Pria Berkumis dan Berjenggot? Ternyata Ini Alasannya

Cewek Suka Pria Berkumis dan Berjenggot – Jika kita flashback, dulu di awal tahun 2000an wanita lebih suka dengan pria yang berwajah bersih mulus tanpa adanya kumis atau jenggot. Namun tampaknya era tersebut sudah berganti. Semakin kesini yang terjadi justru sebaliknya. Banyak wanita yang mengaku justru lebih tertarik dengan pria yang berkumis dan berjenggot, asalkan dalam kategori yang wajar, tidak terlalu berlebihan. Nah apakah kamu juga demikian?

Dan fakta mengenai hal ini, bukanklah isapan jempol semata. Namun baru-baru ini telah di buktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan di University of New South Wales. Dimana dalam penelitian ini melibatkan wanita sebanyak 351 orang. Semua wanita ini diperlihatkan foto dari 10 orang model pria yang awalnya tidak memiliki bulu di wajahnya.

Nah, kemudian semua pria tersebut diminta untuk memelihara kumis dan jenggotnya. Dan setelah beberapa waktu kemudian jenggot serta kumis mereka tumbuh, dan kembali foto mereka di perlihatkan kepada peserta penelitian. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Dimana yang sebelumnya mereka kurang suka, namun setelah tubuh kumis dan jenggot, mereka jadi menyukainya. Dan intinya, hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa kebanyakan wanita tertarik kepada foto yang terakhir, dimana mereka telah memelihara jenggot maupun kumis.

Lantas, apa sih yang menjadi alasan kenapa para wanita tersebut menyukai cowok berkumis dan berjenggot? Nah, penasaran? Simak jawabannya berikut ini:

Pria Berkumis dan Berjenggot

Pria Berkumis dan Berjenggot

Alasan Banyak Cewek Suka Pria Berkumis dan Berjenggot

1. Pria yang Berkumis dan Berjenggot Disinyalir Lebih Sehat

Bagaimana alasan yang pertama ini bisa muncul? Jadi, beberapa waktu yang lalu ternyata ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa sekalipun pria yang memiliki jenggot dan kumis di wajahnya terkesan kurang rapi dan kurang menjaga kebersihan, ternyata mereka mereka lebih sehat dibandingkan dengan pria yang wajahnya mulus dan bebas dari bulu.

Mengapa? Karena jenggot ternyata mampu memblokir sinar UV hingga tingkat 95%. Dengan fakta tersebut, otomatis bagi negara tropis seperti di Indonesia ini, jika para prianya memelihara jenggot akan membuat mereka tampak tua lebih lambat dan meminimalisir kemungkinan terkena kanker kulit.

2. Pria yang Berkumis dan Berjenggot Memiliki Raut Wajah yang Tampak Tegas

Bukan hanya membuat pria lebih sehat, kumis dan jenggot di wajah pria juga bisa membantunya tampak tegas dan maskulin. Anda bisa membuktikan pernyataan ini dengan menanyakannya pada orang-orang di sekitar Anda, dan dijamin akan ada banyak orang yang setuju bahwa kumis dan jenggot adalah salah satu lambang dari kejantanan pria yang bisa mempertegas raut wajah mereka.

3. Pria yang Berkumis dan Berjenggot akan Tampak Lebih Dewasa

Mau diakui atau tidak, setiap pria yang berkumis dan berjenggot pasti akan tampak dewasa, meskipun jenggot dan kumis itu sendiri bukanlah penanda kedewasaan seseorang. Uniknya lagi, meskipun pada dasarnya wajah seorang pria itu imut dan tampak child, nyatanya jenggot dan kumis bisa menyelamatkan pria dari kesan tersebut.

4. Selain Membuat Pria Tampak Dewasa, Kumis dan Jenggot Juga Membuat Pria Tampak Berkharisma dan Bijaksana

Kumis dan jenggot membuat wajah tampak kotor? Memang iya, tetapi perlu digaris bawahi bahwa kehadiran rambut-rambut di area dagu dan mulut para pria tersebut justru membuatnya tampak lebih berkharisma dan bijaksana. Coba saja tengok aktor kenamaan asal Indonesia, Reza Rahadian, atau aktor lain si Adam Levin, penampilannya sangat membuat banyak wanita jatuh hati bukan?

Nah, itulah daftar alasan mengapa ada banyak wanita yang menyukai pria berkumis dan berjenggot. Alasan-alasan tersebut sebenarnya memang tidak bisa dijadikan acuan untuk mengukur ketegasan sikap, kedewasaan dan kebijaksanaannya, tetapi paling tidak, fisictly kumis dan jenggot bisa membuat pria memiliki semua kesan itu. Dan faktanya, wanita banyak yang menyukainya.

Baca Juga:

kata kata cowok berkumis tipis, kata kata berkumis tipis, artis pria indonesia berkumis, artis pria yang berkumis, caption pria manis berkumis tipis, cowok berkumis itu ganteng, cowok berkumis menurut pandangan wanita, cowok berkumis menurut wanita, cowok tampan berkumis tipis, dalil pria berjenggot, dicium pria berkumis, wanita suka pria berkumis atau tidak, fakta pria berkumis tipis, foto pria berjenggot tipis, foto pria berkumis lucu