Cara Mengatasi Jerawat Punggung Dengan Mudah Dan Cepat

Mengatasi Jerawat Di Punggung – Ternyata jerawat tak hanya tumbuh di wajah saja lho. Tetapi juga dapat tumbuh dibagian tubuh lain seperti punggung atau dada. Meskipun bagian ini merupakan bagian tertutup namun akan sangat mengganggu jika tidak segera diatasi. Lalu seperti apa penanganan untuk jerawat punggung?

Jika anda sering melakukan spa di salon anda dapat meminta treatment khusus untuk jerawat punggung namun hal ini selain membutuhkan waktu lama juga lumayan menguras kantong lho karena biaya untuk perawatan di salon spa memang lumayan mahal.

mengatasi jerawat punggung

mengatasi jerawat punggung

Penyebab Jerawat Punggung

1. Disebabkan Oleh Keringat Berlebih

Keringat yang disebabkan akibat aktifitas berat seperti berolah raga, bekerja di luar ruangan akan membuat tubuh anda terutama bagian punggung menjadi lebih lembab sehingga akan memicu timbulnya jerawat punggung dan dada. Oleh sebab itu anda harus senantiasa menjaga kebersihan tubuh anda. Mandilah setelah melakukan aktifitas berat sehingga badan anda akan selalu bersih dan tidak memicu timbulnya jerawat.

2. Pemakaian Kondisioner

Penggunaan kondisioner rambut setelah keramas juga menyebabkan munculnya jerawat punggung. Hal ini dikarenakan pada konsioner terkandung zar silicon yang dapat memicu jerawat. Maka usahakan setiap menggunakan kondisioner jangan sampai mengenai tubuh terutama bagian punggung dan dada.

3. Pemakaian Pelembut dan Pewangi Pakaian

Pelembut dan pewangi pakaian dapat menyebabkan timbulnya jerawat punggung. Terdapat jenis kulit yang sensitif terhadap kandungan bahan dalam pelembut dan pewangi pakaian sehingga membuat kulit menjadi iritasi yang pada akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Penggunaan Tas Ransel

Menggunakan tas terutama tas ransel juga dapat memicu tumbuhnya jerawat punggung. Tas ransel dapat menghambat keringat dan pada akhirnya terkunci pada permukaan kulit sehingga memicu timbulnya jerawat. Tips untuk menghindari hal ini yaitu dengan memilih jenis tas dengan bahan tali yang tipis atau  hindari penggunaan tas ransel jika anda sedang mengalami jerawat punggung.

5. Bahan Pakaian Yang Kurang Sesuai

Pakaian dengan bahan yang tidak menyerap keringat mampu menimbulkan jerawat punggung. Selain itu pakaian yang ketat juga tidak dianjurkan agar permukaan kulit dapat bernafas sehingga pori-pori akan dengan leluasa mendapat sirkulasi udara dan tidak memicu tumbuhnya jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Punggung

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda jadikan panduan untuk mengatasi jerawat punggung. Cukup dengan menyiapkan bahan sederhana anda dapat mengatasi jerawat punggung dengan cepat dan tuntas:

1. Buah Tomat

Buah tomat dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat punggung. Tomat merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta kaya akan kolagen dan antioksidan.

Jika anda ingin mengatasi jerawat punggung anda maka siapkan satu buah tomat matang yang berwarna merah lalu potong menjadi beberapa bagian dengan bentuk bulat. Lalu oleskan pada punggung yang ditumbuhi oleh jerawat.

Jika anda merasa kesulitan untuk menjangkau bagian punggung anda, anda dapat meminta bantuan orang lain untuk mengoleskan tomat tersebut. Lakukan hal tersebut secara rutin maka jerawat punggung anda akan berkurang dan hilang secara bertahap.

2. Membuat Scrub Sederhana

Selain dengan buah tomat, anda juga dapat membuat scrub sederhana. Scrub ini akan mengangkat kotoran serta sel kulit mati penyebab jerawat punggung. Cukup dengan menyiapkan baby oil dan garam secukupnya lalu campurkan kedua bahan tersebut lalu balurkan pada punggung anda. diamkan beberapa saat lalu bilas.

Anda dapat melakukan hal ini cukup dengan 1 bulan sekali saja, agar anda terhindar dari jerawat punggung. Dengan melakukan scrubing secara teratur kulit anda terutama bagian punggung akan lebih halus terbebas dari jerawat.

3. Menjaga Kebersihan Tubuh

Jika anda bekerja diluar ruangan dan sering melakukan aktifitas seperti berolah raga maka anda harus ranjin-rajin membersihkan tubuh anda dengan mandi secara teratur sehingga tubuh anda akan terjaga kebersihannya yang pada akhirnya tidak akan memicu tumbuhnya jerawat punggung.

4. Membuat Masker dari Putih Telur

Putih telur dapat anda gunakan sebagai masker alami, cukup dengan mengoleskan putih telur pada bagian punggung anda lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cara ini dapat anda lalukan setiap hari secara rutin sebelum anda mandi.

Itulah cara mengatasi jerawat punggung secara alami. Dengan menggunakan bahan alami tentu anda akan terbebas dari efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Selamat mencoba.

Baca Juga:

akibat jerawat di punggung dan dada, apa penyebab jerawat di punggung dan dada, apakah jerawat punggung bisa hilang, apakah jerawat punggung menular, arti jerawat di punggung dan dada, arti jerawat pada punggung, bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada, banyak jerawat di punggung dan dada, bekas jerawat hitam di punggung, bekas jerawat punggung, bekas jerawat punggung erha, bekas jerawat punggung female daily, bekas jerawat punggung hilang, bekas jerawat punggung review, caladine jerawat punggung