Cara Memutihkan Kulit Yang Aman Tanpa Efek Samping

Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping – Setiap wanita pasti mengidamkan memiliki kulit yang bersih dan berseri. Bahkan tak jarang bagi mereka yang mempunyai kulit dengan warna yang agak gelap rela untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar perawatan agar kulit mereka tampak lebih putih.

Dan demi kulit putih, tak sedikit kaum hawa yang melakukan suntik vitamin C agar kulit mereka menjadi cerah dan putih. Padahal cara demikina ini dapat menyebabkan kanker kulit dan tidak direkomendasikan oleh pakar kesehatan kulit. Lebih baik menggunakan cara memutihkan kulit dengan alami dan tanpa efek samping seperti menggunakan masker dan sebagainya.

Cara Memutihkan Kulit Yang Aman Tanpa Efek Samping

Cara Memutihkan Kulit Yang Aman Tanpa Efek Samping

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit secara alami dan tanpa efek samping yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang dijamin aman dan tidak berbahaya bagi tubuh.

1. Bengkoang

Anda dapat memanfaatkan buah bengkoang sebagai pemutih alami. Bengkoang diyakini dapat mencerahkan kulit dan telah banyak dipakai sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik. Caranya yaitu dengan menghaluskan bengkoang hingga benar-benar terasa lembut lalu gunakan untuk masker wajah.

Balurkan secara merata pada wajah dan diamkan selama kuran lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dengan rutin 2-3 kali dalam seminggu maka kulit wajah akan lebih cerah.

2. Yogurt

Memanfaatkan yogurt sebagai pemutih alami juga dapat dilakukan, kandungan vitamin B5 dalam yogurt mampu mencerahkan kulit dan membantu proses peremajaan kulit serta menyamarkan bintik hitam bekas jerawat. Tuangkan yogurt kedalam wadah dan tambahkan susu atau madu, aduk hingga rata lalu pakailah sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

3. Susu

Susu merupakan olahan yang kaya akan protein, manfaatnya sangat baik untuk tubuh serta diyakini dapat mencerahkan kulit dengan optimal. Susu mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk meningkatkan kolagen serta mengurangi kerutan diwajah.

Selain itu, susu juga mengandung vitamin B6 yang mampu menjaga kelembaban kulit serta menjaga kulit tetap halus. Cara memutihkan kulit dengan susu juga sudah terbukti sejak puluhan tahun lalu. Ambilah beberapa sendok susu lalu campurkan dengan madu, oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit tampak kusam. Teh hijau juga dapat mengangkat sel kulit mati serta meregenerasi sel kulit. Caranya yaitu ambil beberapa helai dau teh hijau sekitar 4-5 helai lalu rendam dalam air panas selama 5 menit. Gunakan kapas untuk mengambil larutan rendaman teh hijau lalu oleskan pada wajah atau dengan menggosok daun teh secara langsung pada wajah.

5. Lidah buaya

Kandungan dalam lidah buaya yang bernama aloesin dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi tampak lebih gelap. Karena kandungan inilah lidah buaya  yang sering dimanfaatkan pada produk kecantikan.

Untuk mencerahkan kulit dengan menggunakan lidah buaya yaitu cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya secara langsung pada wajah anda lalu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan masker ini 2 kali sehari selam satu bulan.

Banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik yang aman dan tidak berbahaya. Cara memutihkan kulit dengan ramuan ini lebih direkomendasikan daripada menggunakan kosmetik pemutih instan.

Baca Juga:

8 cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat, bagaimana cara memutihkan kulit bayi secara alami, bagaimana cara memutihkan kulit bayi yang hitam, bagaimana cara memutihkan kulit dengan alami dan cepat, bagaimana cara memutihkan kulit dengan cepat dan alami, bagaimana cara memutihkan kulit muka secara alami, bagaimana cara memutihkan kulit pada pria, bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat, bagaimana cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan jeruk nipis, bagaimana cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat, bagaimana cara memutihkan kulit wajah pria secara alami, bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami, bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat, bagaimana cara memutihkan kulit wajah tangan dan kaki, cara alami memutihkan kulit bayi 2 bulan