Cara Mudah dan Ampuh Dalam Mengusir Lalat di Rumah

Cara Ampuh Mengusir Lalat Di Rumah – Anda pasti sering kesal kalau banyak sekali lalat beterbangan di rumah Anda. Di samping tidak sedap dipandang, lalat-lalat menyimpan kotoran di kaki mereka sehingga jika mereka hinggap di makanan yang ada di rumah, bisa membahayakan bahkan menimbulkan penyakit pencernaan. Begitu pula jika Anda memiliki warung nasi atau toko makanan. Lalat-lalat yang berseliweran di rak makanan Anda bisa membuat pelanggan Anda malas makan di tempat Anda. Faktor higienis menjadi bahan pertimbangan pelanggan. Makanan yang telah dihinggapi lalat berpotensi menimbulkan penyakit seperti diare dan sebagainya.

Nah, berikut kami bagikan beberapa cara agar lalat-lalat di rumah atau warung Anda lenyap seketika:

Cara Ampuh Mengusir Lalat di Rumah

Cara Ampuh Mengusir Lalat di Rumah

1. Gunakan Daun Pandan

Siapa sangka daun yang biasa digunakan sebagai pengharum masakan atau kue ini ternyata ampuh untuk mengusir lalat-lalat. Anda cukup menyiapkan lima hingga delapan helai daun pandan atau sesuai kebutuhan Anda. Irislah tipis – tipis daun pandan tersebut lalu masukkan ke dalam mangkuk atau wadah. Simpanlah mangkuk berisi irisan daun pandan tersebut di meja makan atau tempat yang biasanya dihinggapi lalat.

2. Gunakan Bunga Lavender

Selain daun pandan, lalat pun benci dengan wangi bungan lavender. Anda bisa hanya tinggal meletakkan tangkai bunga lavender di sekitar meja makan atau tempat yang banyak terdapat lalatnya. Dengan cara ini, selain ampuh usir lalat, Anda tentu bisa mempercantik tampilan meja makan Anda dengan warna khas bunga lavender yang berwarna ungu tersebut.

3. Gunakan Daun Kemangi

Jika Anda memiliki stok daun kemangi untuk memasak, sisakanlah sedikit saja sebagai bahan untuk mengusir lalat. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan irisan daun kemangi seperti halnya yang dilakukan pada daun pandan di meja makan rumah Anda. Jika diperlukan, Anda pun bisa menanam daun ini di taman atau lahan kosong rumah Anda.

4. Gunakan Biji Cengkeh

Selain menjadi bahan baku pembuatan rokok, ternyata biji cengkeh pun dapat dijadikan ramuan ampuh untuk mengusir lalat dari meja makan. Anda cukup melakukannya dengan cara merendam biji cengkeh ke dalam sebuah wadah berisi air. Lalu wadah tersebut diletakkan di area yang banyak dihinggapi lalat.

5. Gunakan Jeruk Lemon

Banyak sekali manfaat jeruk lemon ini. Selain digunakan oleh banyak kaum wanita sebagai obat penurun berat badan, jeruk lemon pun dapat mengusir lalat. Wangi jeruk lemon yang khas dapat mudah terdeteksi oleh lalat dan sangat tidak disukai lalat. Caranya, potong jeruk lemon secara memanjang hingga menghasilkan empat potongan. Tancapkan beberapa cengkeh pada potongan jeruk lemon lalu letakkan di piring. Posisikan piring – piring berisi jeruk lemon tersebut di ujung meja makan.

6. Gunakan Lilin

Di warung-warung mungkin banyak dijumpai adanya lilin yang dipajang di rak makanan. Ya, hal ini berfungsi untuk mengusir lalat karena lalat tidak menyukai kilatan api dan hawa panas yang dihasilkan lilin.

7. Gunakan Obat Pembasmi Lalat

Cara ini merupakan opsi terakhir apabila lalat-lalat yang ada di rumah Anda sulit diusir dan super bandel. Anda dapat membeli obat pembasmi lalat di toko obat atau department store terdekat dengan berbagai merek. Anda harus berhati-hati dalam menggunakan obat pembasmi lalat ini karena residu dari obat ini bisa berbahaya jika menempel pada makanan dan ikut termakan oleh manusia. Oleh karena itu, jika memang tidak terlalu mendesak, obat pembasmi lalat dapat diganti dengan obat alami yang lebih aman.

Nah, itulah beberapa cara ampuh dalam mengusir lalat dirumah. Selamat mencoba.

Baca Juga:

alat pengusir lalat di warung, alat untuk mengusir lalat famili 100, bagaimana cara mengusir lalat buah, bagaimana cara mengusir lalat di warung, bagaimana cara mengusir lalat secara alami, cara alami mengusir lalat banyak, cara alami mengusir lalat buah, cara alami mengusir lalat dan nyamuk, cara alami mengusir lalat dari rumah, cara alami mengusir lalat di kandang ayam, cara alami mengusir lalat di kandang sapi, cara alami mengusir lalat di warung, cara alami mengusir lalat dirumah, cara alami mengusir lalat hijau, cara alami mengusir lalat pada makanan